Balita Perempuan Ditemukan Ditinggal di Ciwaringin Bogor Tengah, Korban Penculikan?

Jum'at, 10 Juni 2022 - 21:58 WIB
loading...
Balita Perempuan Ditemukan Ditinggal di Ciwaringin Bogor Tengah, Korban Penculikan?
Warga Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, digegerkan dengan temuan balita perempuan yang ditinggalkan seorang diri. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Warga Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, digegerkan dengan temuan balita perempuan yang ditinggalkan seorang diri. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan balita tersebut.

Menurut salah satu warga, Muslifah, balita yang diperkirakan berusia 2 tahun itu ditemukan seorang diri di permukiman warga siang tadi. Balita tersebut menangis sambil memanggil ibunya.

"Tadi menjelang Jumatan, Saya ngelihat pas naik ke atas bawa-bawa makanan sambil nangis," kata Muslifah, Jumat (10/6/2022).

Ketika itu, warga langsung menggendong anak tersebut. Selanjutnya, sempat ditanyakan kepada warga sekitar tetapi tidak ada yang mengenalinya.

"Sudah (diumumkan). Engak ada yang kenal dan tahu. Anak perempuan ini usianya sekitar dua tahun. Saya juga ke tetangga teriak-teriak ini ibunya mana, enggak ada yang tahu," jelasnya.



Berdasarkan penuturan anaknya, lanjut Muslifah, balita tersebut sempat terlihat dibawa oleh dua orang wanita yang tidak dikenal. Entah bagaimana pastinya, anak tersebut akhirnya ditemukan warga seorang diri dan kedua wanita sebelumnya sudah tidak ada.

"Kata anak saya yang ninggalinnya perempuan dua orang. Kayanya sih emang ditinggalin. Tapi kita engga tahu juga bisa diculik atau gimana gitu. Mungkin diturunin, nebaknya kita segitu," tuturnya.

Sementara itu, ibu RW setempat Siwi mengatakan, balita tersebut untuk sementara waktu dirawat di rumahnya. Apabila nantinya ada yang akan mengambil anak tersebut harus menyertai bukti-bukti kuat dan disaksikan pihak-pihak terkait.

"Sementara di saya dulu. Terus seandainya mau ngambil harus disaksikan oleh pengurus termasuk pengurus kelurahan juga. Saat ini kondisinya sehat. Anaknya gak rewel juga cuma belum tidur," ucap Siwi.

Terpisah, Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar membenarkan adanya balita yang ditemukan oleh warga. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari orang tuanya.

"Anggota Polsek Bogor Tengah dan anggota Koramil telah mendatangi informasi atau laporan tentang adanya penemuan anak di wilayah Ciwaringin Kota Bogor. Saat ini pihak Polsek Bogor Tengah dibantu warga sedang menyelidiki keberadaan orang tua anak tersebut dan untuk sementara anak masih dititip rawat di rumah ketua RW," tutur Rachmat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)