Ketahui Amber Alerts, Fitur Instagram Untuk Bantu Cari Anak Hilang

Rabu, 08 Juni 2022 - 19:45 WIB
loading...
Ketahui Amber Alerts, Fitur Instagram Untuk Bantu Cari Anak Hilang
Amber Alerts merupakan salah satu fitur baru dalam Instagram. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Amber Alerts merupakan salah satu fitur baru dalam Instagram . Dengan fitur ini orang orang dapat melihat dan membagikan pemberitahuan mengenai anak hilang yang ada di sekitar mereka.

Fitur Amber Alerts ini sebenarnya sudah ada di facebook sejak 2005 dan telah berhasil membantu pihak berwajib dalam menemukan anak hilang. Sejak diluncurkan pada 1 juni 2022, rencananya fitur ini akan tersedia di 25 negara dalam beberapa minggu yang akan datang.
Baca juga : Instagram Uji Coba Stories Instagram Bisa Dilihat Langsung di Facebook

Melansir dari laman resmi Instagram, apabila Amber Alerts diaktifkan oleh penegak hukum dan Anda berada di area pencarian yang ditentukan, maka peringatan akan muncul di unpan Instagram. Peluang untuk menemukan anak hilang tentunya akan meningkat apabila banyak orang yang waspada, terutama dalam beberapa jam pertama.

Rincian yang akan disampaikan melalui peringatan biasanya berupa foto, deskripsi, lokasi penculikan, dan informasi yang tersedia yang dapat diberikan. Orang orang juga dapat berbagi informasi tersebut bersama teman temannya supaya info lebih luas tersebar.
Baca juga : Pengalaman Pertama Mencoba Fitur Belanja di Instagram, Instagram Shop, Ternyata Begini Hasilnya!

Fitur ini terbukti bermanfaat. Misalnya saja pada 2016, saat itu peringatan AMBER dikeluarkan setelah seorang gadis berusia empat tahun diculik di Lakeland, Florida. Kaytlin Brown, seorang teknisi anestesi di Baptist East Hospital di Memphis, Tennessee sedang istirahat makan siang ketika dia melihat peringatan di Facebook, mengenali anak yang hilang dan dengan cepat mengambil tindakan.

Instagram sendiri merupakan aplikasi yang didasarkan foto, sehingga cocok untuk fitur Amber Alerts. Foto memang sangat penting dalam pencarian anak hilang, karena mudah dalam menggambarkan ciri ciri fisik seorang anak. Dengan memperluas jangkauan pencarian melalui aplikasi yang biasa digunakan ini pastinya lebih efektif daripada menggunakan media konvensional.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)