Polda Metro Periksa Pemilik Akun Facebook Icha Shakila, Dalang Kasus Ibu Cabuli Anak Kandung

Senin, 10 Juni 2024 - 11:04 WIB
loading...
Polda Metro Periksa Pemilik Akun Facebook Icha Shakila, Dalang Kasus Ibu Cabuli Anak Kandung
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkap, pihaknya akan memeriksa pemilik akun Facebook Icha Shakila di kediamannya hari ini. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkap, pihaknya akan memeriksa pemilik akun Facebook Icha Shakila , Senin (10/6/2024). Pemilik akun Facebook itu diduga kuat menjadi dalang penyebaran video asusila yang dilakukan ibu berinisial R (22) terhadap anak kandungnya yang berusia 2 tahun.

Ade mengatakan, pemeriksaan akan berlangsung di rumah terduga pelaku, karena pemilik akun Facebook baru saja melahirkan, dan masih menjalani masa pemulihan.

"Pemeriksaan jam 11.00 di kediaman yang bersangkutan. Dikarenakan yang bersangkutan masih belum bisa keluar rumah karena baru saja melahirkan," kata Ade kepada wartawan, Senin (10/6/2024).



Sebagai informasi, pemilik akun Icha Shakila saat ini menjadi target operasi pihak kepolisian. Karena dia mengiming-imingi R pekerjaan, tapi harus menuruti kemauannya untuk mengirimkan foto tanpa busana. Bahkan, pemilik akun Icha Shakila juga mengiming-iming akan mengirimkan sejumlah uang kepada R. Karena terimpit kondisi ekonomi, tersangka R pun menuruti perintah akun Icha Shakila.

"Karena desakan kebutuhan ekonomi, tersangka R mengirimkan foto tanpa busana milik tersangka," kata Ade, Senin (3/6/2024).

Tidak hanya itu, pada 30 Juli 2023 setelah mengirimkan foto tersebut, R diminta untuk membuat video dengan skenario dari pemilik akun Facebook Icha Shakila. Dan mengancam menyebarkan foto tanpa busana milik R, jika tidak menuruti perintah pemilik akun Icha Shakila.



Kemudian pada hari yang sama 30 Juli 2023 tersangka mengikuti perintah dari akun Facebook Icha Shakila membuat video yang bermuatan pornografi antara tersangka dengan anak kandungnya.

"Tersangka juga dijanjikan akan dikirim uang sejumlah Rp15 juta," ucap Ade.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)
pixels