Viral Video LGBT Bermesraan, Pemkot Jaksel Segel Kafe Wow

Selasa, 07 Juni 2022 - 11:43 WIB
loading...
Viral Video LGBT Bermesraan, Pemkot Jaksel Segel Kafe Wow
Pemkot Jakarta Selatan menyegel sementara kafe Wow di kawasan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan menyegel sementara kafe Wow di kawasan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pasca viralnya video perbuatan terkutut yang dilakukan sejumlah terduga LGBT. Penutupan sementara dilakukan pasca adanya pertemuan antara berbagai pihak.

”Hasil monitoring Cafe Wow untuk sementara waktu ditutup selama 1-3 hari dalam rangka pembinaan dan sosialisasi dari Pemda Jakarta Selatan,” ujar Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, penutupan sementara itu dilakukan oleh Satpol PP Jakarta Selatan pasca adanya pertemuan diantara sejumlah pihak, seperti jajaran Pemkot Jakarta Selatan, Kepolisian, pihak tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga sekitar serta pemilik kafe.

Disamping itu, pemilik kafe juga diminta membuat surat pernyataan dan himbauan tentang narkotika, asusila, dan tindak kejahatan lainnya.”Pihak kafe berjanji akan membuat sistem baru agar hal serupa tidak terjadi lagi, dengan memperketat akses masuk untuk pengunjung yang datang,” katanya.



Adapun penutupan sementara itu dilakukan lantaran surat izin usahanya tak sesuai pasca dicek oleh Sudin Pariwisata Jaksel, yang mana saat dilakukan scan barcode izinnya tak muncul di barcode.

Maka itu, surat izin usaha harus diurus ulang sesuai prosedur yang berlaku oleh pihak pemilik kafe selama kafe itu disegel. Disamping itu, penutupan sementara dilakukan guna meredam amarah warga Kalibata yang resah dengan perbuatan terduga LGBT di kafe tersebut.

Warga meminta pengelola kafe menjaga norma-norma kesusilaan di tempatnya itu, khususnya terkait LGBT. Sebab, aksi LGBT bermesraan yang tertangkap warga bukan kali pertama terjadi, dan sudah terjadi beberapa kali.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)