3 Fasilitas Penunjang JIS, Nomor 2 Bisa Jogging di Atas Ketinggian 72 Meter

Senin, 06 Juni 2022 - 12:31 WIB
loading...
3 Fasilitas Penunjang JIS, Nomor 2 Bisa Jogging di Atas Ketinggian 72 Meter
Stadion JIS memiliki sejumlah fasilitas penunjang yang dapat dinikmati masyarakat. Fasilitas penunjang JIS tersebut dijamin memanjakan pengunjung. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) memiliki sejumlah fasilitas penunjang yang dapat dinikmati masyarakat. Fasilitas penunjang JIS tersebut dijamin memanjakan pengunjung.

Sebagai stadion berkelas dunia, stadion kebanggaan warga Jakarta ini memang dibangun dengan menggabungkan konsep multi use. Artinya, selain lapangan sepakbola JIS dapat difungsikan sebagai tempat pameran, pertemuan, hingga konser musik.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata di Sekitar Jakarta International Stadium

Berikut sejumlah fasilitas penunjang Jakarta International Stadium:

1. Ramp atau Area Pejalan Kaki

3 Fasilitas Penunjang JIS, Nomor 2 Bisa Jogging di Atas Ketinggian 72 Meter


JIS memiliki ramp atau area pejalan kaki menuju stadium sebagai pintu masuk utama bagi suporter. Area ini bisa digunakan pengunjung untuk lokasi olahraga atau sekadar untuk berswaphoto.
Bahkan ramp ini sudah digunakan Pemprov DKI untuk menggelar Salat Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Ramp dibangun dengan lebar 30 m dengan panjang masing-masing kurang lebih 200 m untuk sisi Barat dan 160 m untuk sisi Timur.

Penyandang disabilitas juga dapat mengakses ramp sebagai gate masuk. Terlebih juga, ramp didesain untuk dilalui kendaraan pemadam kebakaran ketika ada kondisi darurat.

2. Skywalk Deck di Atas Ketinggian 72 Meter
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3151 seconds (10.55#12.26)