Polres Metro Jakbar Patroli Skala Besar, Tokoh Pemuda Acungi Jempol

Minggu, 05 Juni 2022 - 17:25 WIB
loading...
Polres Metro Jakbar Patroli Skala Besar, Tokoh Pemuda Acungi Jempol
Polres Metro Jakarta Barat bersama 3 pilar menggelar patroli gabungan skala besar, Sabtu (4/6/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat bersama 3 pilar menggelar patroli gabungan skala besar, Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 135 personel gabungan baik TNI-Polri, Satpol PP maupun Citra Bhayangkara diterjunkan dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, pihaknya bersama unsur tiga pilar setiap hari terus melaksanakan patroli skala sedang. Namun, untuk malam akhir pekan dilaksanakan patroli skala besar di mana aktivitas masyarakat semakin meningkat.
Baca juga: Polres Jakbar Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Ganja ke Jakarta

"Patroli ini guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya," ujar Pasma di Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (5/6/2022).

Untuk patroli skala besar malam personel terbagi menjadi 4 Unit Kecil Lengkap (UKL). Sebanyak 4 UKL ini bertugas menyisir titik-titik yang rawan kriminalitas. Kemudian, titik akhir bertempat di Polres Metro Jakarta Barat.

"Patroli ini kami prioritaskan di tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas," katanya.

Dalam patroli skala besar, personel gabungan berpatroli menyisir jalan raya, kompleks pertokoan, permukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. "Kami juga menerjunkan kendaraan taktis (Rantis) dalam patroli skala besar," ucapnya.
Baca juga: Polres Jakbar Berlakukan Crowd Free Night, Ini Daftar 8 Lokasinya

Kegiatan ini disambut baik Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Azis. Umar yang ikut serta dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi. Menurutnya, kinerja Polres Metro Jakarta Barat pada malam hari dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

"Ini menunjukkan jajaran Polres Metro Jakarta Barat menjalankan instruksi Kapolda Metro Jaya. Karena Kapolda pernah berucap masyarakat boleh tidur di malam hari, rasa aman harus dijaga. Lalu, polisi memastikan memberikan pelayanan dan keamanan yang paling baik bagi masyarakat,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)