Ridwan Kamil Berdukacita atas Meninggalnya Faisal Basri: Beliau Guru Saya

Kamis, 05 September 2024 - 13:19 WIB
loading...
Ridwan Kamil Berdukacita...
Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Ridwan Kamil mengaku kehilangan sosok ekonom Faisal Basri yang meninggal dunia pada Kamis (5/9/2024) dini hari. Menurut Ridwan Kamil, Faisal merupakan guru bagi dirinya. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Ridwan Kamil mengaku kehilangan sosok ekonom Faisal Basri yang meninggal dunia di RS Mayapada, Jakarta, pada Kamis (5/9/2024) dini hari. Menurut Ridwan Kamil, Faisal merupakan guru bagi dirinya.

"Saya menghaturkan dukacita mendalam, beliau guru saya," kata Ridwan Kamil di Graha Kosgoro 57, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

Pria yang kini akrab disapa Bang Emil ini menyampaikan bahwa dirinya pernah bertemu Faisal Basri di Bandung beberapa kali. Berkat Faisal Basri, dia mengaku paham sebagai pemimpin bagaimana mengelola ekonomi jangka panjang.



Tak banyak kata yang bisa menggambarkan sosok Faisal Basri selain sebagai sosok yang berilmu dan kritis. Menurutnya, dua kata itu menjadi karakter yang sangat melekat dengan sosok Faisal Basri.



"Mudah-mudahan husnulkhatimah dan menurut saya amal ibadahnya akan mengalir karena ilmunya terus bermanfaat walaupun beliaunya sudah tidak ada. Dan saya doakan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," ujarnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)