Jual Tiket Formula E Rp2 Juta, Calo Tiket di Pintu Barat Ancol Ditangkap

Sabtu, 04 Juni 2022 - 16:51 WIB
loading...
Jual Tiket Formula E Rp2 Juta, Calo Tiket di Pintu Barat Ancol Ditangkap
Unit Reskrim Polsek Pademangan mengamankan sejumlah orang yang diduga calo tiket Formula E di Pintu Barat, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Foto: MNC Portal/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Pademangan mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai calo tiket Formula E atau Jakarta E-prix di Pintu Barat Ancol Taman Impian, Sabtu (4/6/2022).Para calo itu diamankan saat menjajakan tiket Formula E.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, para calo tersebut terlihat tengah berdiri di sepanjang Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sejak pagi tadi untuk menawarkan tiket Formula-e kepada masyarakat yang tidak memiliki tiket.

Mengetahui adanya transaksi ilegal tersebut, Tim Buser dari Unit Reskrim Polsek Pademangan langsung menyisir dan mengamankan empat orang yang diduga calo tiket.

Salah seorang calo tiket, Romi mengaku, dirinya menjual tiket Formula E kelas tiga kepada masyarakat dengan harga yang cukup tinggi yakni mencapai dua juta. Hal ini dilakukannya untuk meraup keuntungan besar.



"Saya jual Rp2.000.000 untuk yang sekali masuk. Saya sediakan lima tiket tapi ini juga belum laku semua makanya ini lagi cari pembelinya yang belum dapat tiket," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Ancol Ardi (28) mengaku, sempat ditawarkan para calo dengan harga tiket yang cukup tinggi yakni sekitar Rp2.000.000. Namun karena tingginya harga tiket ilegal tersebut dirinya tidak jadi membeli.

"Tadinya saya sama teman mau ke Ancol doang, tapi enggak punya tiket. Katanya harus pesan dulu. Tadi sih ditawari (calo) tapi mahal sampai Rp2.000.000, makanya lebih baik pakai aplikasi buat besok," pungkasnya.

Perlu diketahui, harga tiket untuk kelas tiga Formula-e berkisar seharga Rp500.000. Sementara itu Formula E menjual tiket dari harga Rp287.000 hingga mencapai harga Rp11,5 juta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)