Setiap Selasa, Bima Arya Wajibkan ASN Bogor Pakai Produk Lokal

Kamis, 02 Juni 2022 - 12:09 WIB
loading...
Setiap Selasa, Bima Arya Wajibkan ASN Bogor Pakai Produk Lokal
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membuat kebijakan yang cukup unik yakni mewajibkan Aparatur Sipil Negara atau ASN di jajarannya untuk mengenakan produk lokal dengan tampilan kekinian.

Melalui Peraturan Wali Kota Nomor 30 Tahun 2022, seluruhASN di Kota Bogor bisa tampil kasual dimana setiapoutfitnya wajib menggunakanBrand Lokal. Kebijakan itu tentu diharapkan dapat membangkitkan sektor ekonomi kreatif masyarakat setelah dihantam pandemi Covid-19.

”Mulai hari ini, setiap hari selasa, ASN Pemkot Bogor diwajibkan menggunakan pakaian kasual produk industri kreatif dalam negeri, khususnya produk Asli Bogor,”tulis Bima dalam akun Instagram pribadinya @bimaaryasugiarto, dikutip, Kamis (2/6/2022).

”Ada 6983 ASN di Kota Bogor, kalau satu orang berbelanja 500 ribu rupiah dari baju sampai sepatu akan menghasilkan sekitar 3,5 miliar rupiah. ASN harus jadi motor utama dalam menggenjot ekonomi pasca pandemi.” seru politisi dari Partai Amanat Nasional itu.

Menariknya, Bima Arya tidak hanya mengimbau, namun ia juga turut mengenakan busana dari brand lokal dari atas sampai bawah.Pria kelahiran 17 Desember 1972 ini pun membagikan tips OOTD keren dengan biaya kurang dari Rp1 juta ala dirinya!

Bima mengunggah foto dirinya mengenakan kacamata merek Bloods seharga 170 ribu, kemeja dari brand Skate Sunday Rp170 ribu, jam tangan produksi Yolby Rp250 ribu dan sepatu merek Champs Rp251 ribu.

Jika ditotal, seluruh ‘pakaian dinas’ kasual yang dikenakannya menghabiskan Rp805 ribu saja. Kebijakan dan inovasi itu pun sukses menuai pujian dari netizen. Banyak warganet yang mendukung langkah Bima Arya tdapat benar-benar mempromosikan produk lokal.

”Keren kang terobosan yang bagus, peduli karya anak bangsa. Promosikan juga belinya dimana itu,” komentar seorang netizen.

“Salut sama bapak wali kota Bogor dengan PERWAL nya.. Semoga kota-kota lain bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor. Sehat terus yah pak Wali,” puji netizen lainnya.

“Keren pak wali kota @bimaaryasugiarto semoga walikota lain mengikuti dan mendukung UMKM lokal.” tandas warganet lain.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)