Polisi Tangkap Pembuang Bayi Hidup di Pinggiran Sungai Ciliwung

Kamis, 02 Juni 2022 - 07:57 WIB
loading...
Polisi Tangkap Pembuang Bayi Hidup di Pinggiran Sungai Ciliwung
Penemuan bayi perempuan di dalam bungkusan plastik gegerkan warga Jalan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/6/2022). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur mengamankan pelaku pembuang bayi yang masih hidup terbungkus plastik di Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu (1/6/2022).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul membenarkan sudah mengamankan pelaku pembuangan bayi hidup tersebut. ”Benar, sudah diamankan,” kata Ahsanul, Kamis (2/6/2022).

Terkait identitas pelaku, Ahsanul belum mau menjelaskannya lantaran sedang dalam tahap penyelidikan. ”Pelaku sedang kami interogasi guna dibuatkannya laporan polisi,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, seorang bayi perempuan ditemukan dalam kondisi masih hidup di dalam bungkusan plastik hitam yang tergeletak di tepi Sungai Ciliwung, Jalan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Warga yang menemukan kantung plastik berisikan bayi tersebut sempat heboh pada Rabu dini hari (1/6/2022) sekira pukul 03.00 WIB.Salah seorang warga yang menemukan bayi tersebut, Nasrul (33) mengatakan dirinya beserta teman-temannya awalnya mendengar suara rintihan yang dikira suara anak kucing di pinggrian Kali Ciliwung tersebut.

Mereka menyadari adanya suara rintihan tangisan bayi saat pemancing ikan di pinggiran Kali ikut merasa heran dengan suara tersebut. ”Setelah dicek kurang lebih sama empat orang, ternyata seorang bayi. Langsung kita naikin ke atas,” ujar Nasrul.

Setelah dipastikan, Nasrul mengungkapkan bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan masih memiliki tali pusar. Dengan segera, Nasrul beserta warga lainnya membawa bayi bernasib nahas tersebut ke Puskesmas terdekat.

”Akhirnya kita bawa bayi itu ke Puskesmas Kecamatan Jatinegara untuk mendapat pertolongan pertama. Tapi dokter disana bilang sebaiknya dibawa ke rumah sakit besar saja. Akhirnya kita larikan ke Rumah Polri Kramat Jati,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)