Banjir Lintasan di Puncak Bogor Sudah Surut, Tapi Mobil Belum Bisa Lewat

Selasa, 31 Mei 2022 - 23:02 WIB
loading...
Banjir Lintasan di Puncak Bogor Sudah Surut, Tapi Mobil Belum Bisa Lewat
Banjir lintasan yang terjadi di wilayah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor telah surut. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Banjir lintasan yang terjadi di wilayah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor telah surut. Namun, untuk sementara jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena banyak lumpur .

"Sementara lokasi Jalan Ciburial tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat," kata Camat Cisarua Ivan Pramudia kepada MNC Portal, Selasa (31/5/2022).

Ivan menyebut, warga tengah bergotong-royong untuk membersihkan material lumpur di jalan. Adapun penyebab banjir lintasan karena drainase tersumbat, sehingga air meluap ke jalan sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Banjir Lintasan, Permukiman di Puncak Bogor Ini bak Aliran Sungai



"Kondisi di lokasi air sudah surut atau tidak meluap ke jalan. Saluran air yang mampet sudah diperbaiki oleh warga dan akses jalan yang terdampak banjir sedang dilaksanakan gotong-royong oleh warga," jelas Ivan.

Selain itu, tambah Ivan, pihak juga kembali mendapat laporan adanya rumah warga di Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua yang rusak terbawa longsor. Tidak ada korban luka atau jiwa dalam kejadian ini hanya tembok bagian belakang rusak. "Tidak ada korban jiwa, hanya material saja," pungkasnya.

Sebelumnya, banjir lintasan terjadi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor sore tadi. Banjir tersebut melanda ketika hujan deras mengguyur Puncak.

Dalam banjir tersebut, terdapat motor milik warga yang terhempas oleh aliran air yang deras. Derasnya air membuat jalanan terlihat seperti aliran sungai.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3130 seconds (11.210#12.26)