Penumpang Membeludak di Stasiun Manggarai, KAI Siapkan 6 KRL Feeder

Senin, 30 Mei 2022 - 10:42 WIB
loading...
Penumpang Membeludak di Stasiun Manggarai, KAI Siapkan 6 KRL Feeder
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter telah menerapkan perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai pada Sabtu 28 Mei 2022. Foto: Dok/MNC Portal
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) Commuter telah menerapkan perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai pada Sabtu 28 Mei 2022. Perubahan yang baru berjalan tiga hari ini menyebabkan penumpukan penumpang yang ingin transit di stasiun sentral tersebut.

VP Corporate Secretary KAI CommuterAnnePurba mengatakan, pihaknya menyiapkan tambahan feeder di jam sibuk. Hal itu untuk menyurai kepadatan penumpang di jam sibuk.

"Kedua pagi ini kita menyiapkan 6 feeder yang kami jalankan mulai pukul 06.30, 7.30 WIB dan kami siapkan ini sekarang ada di 08.00, pukul 18.15 WIB dan kami akan sesuaikan lagi kepadatan stasiun ini. Sehingga kereta luar biasa ini bisa membantu untuk mengangkut penumpang yang transit sehingga lebih cepat terurai kepadatannya," kata Anne kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).



Anne mengklaim langkah tersebut efektif mengurai pengguna transit di Stasiun Manggarai. "Ini sangat efektif sekali dan kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada jasa Commuter Line yang mau mendengarkan arahan-arahan kami," katanya.

Anne terus mengedukasi perubahan rute tersebut kepada pengguna KRL Jabodetabek. Ia pun meminta pengguna agar menggunakan tangga, lift, dan eskalator lainnya apabila telah terjadi kepadatan.

"Buat di sini kan ada beberapa postingan kepadatan ya, itu saya lihat ketika naik turun dari KRL menuju tangga karena kami akan berusaha untuk sosialisasi kepada pengguna jasa bahwa tangga ada beberapa, ada lift juga ada eskalator supaya bisa menyebar. Tapi kami juga akan terus mengevaluasi mengenai kebijakan ini, sehingga semakin hari semakin baik dan penumpang semakin teredukasi," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)