Pimpin Sertijab 28 Kapolsek, Kapolda Metro: Istimewa Ada 8 Perempuan

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:33 WIB
loading...
Pimpin Sertijab 28 Kapolsek, Kapolda Metro: Istimewa Ada 8 Perempuan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin sertijab 28 Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran secara langsung melantik dan serah terima jabatan (sertijab) terhadap 28 Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dari 28 Kapolsek 8 di antaranya adalah perempuan.

Serah terima jabatan Kapolsek biasanya dilakukan oleh jajaran Kapolres masing-masing. Namun hari ini Irjen Fadil Imran langsung memimpin sertijab jabatan Kapolsek. Baca juga: Mutasi Polri, Lulusan Akpol 95 Masuk Lingkaran Fadil Imran

Fadil menyebut momen sertijab hari ini terasa istimewa, sebab untuk kali pertama seorang Kapolda Metro memimpin sertijab untuk jabatan Kapolsek. Tak hanya itu dari 28 Kapolsek 8 di antaranya adalah perempuan.

”Pagi ini menjadi pagi yang spesial buat saya. Karena pagi ini saya melantik langsung 28 Kapolsek,” kata Fadil Imran di Gedung BPMJ, Selasa (24/5/2022). Baca juga: Lepas Tiga Pejabat Polda Metro, Irjen Fadil Imran: You Are In My Heart

”Saat ini dari 28 Kapolsek yang saya lantik 8 orang di antaranya adalah perempuan. Ini adalah bentuk komitmen saya. Ini adalah konsistensi saya untuk terus membuat pembaharuan,” tambah Fadil.

Berikut 28 Kapolsek yang dirotasi di lingkungan Polda Metro Jaya:

1. Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Ade Rosa Bustari dimutasi sebagai Kasubditgasum Ditsamapta Polda Metro Jaya. Posisi Kapolsek Cempaka Putih digantikan Kompol Bernard Bachtera Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Metro Tanah Abang.

2. Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Rusit Malaka dimutasi sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh AKP Ridha Poetera Aditya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatbinmas Polres Metro Tangerang Kota.

3. Kapolsek Cisauk, AKP Antonius diangkat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Selanjutnya Kapolsek Cisauk akan dijabat oleh AKP Syabillah Putri Ramadhani.

4. Kapolsek Metro Menteng, Kompol Gunarto diangkat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat. Selanjutnya Kapolsek Menteng akan dijabat oleh Kompol Netty Rosdiana Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagrenmin Bidkum Polda Metro Jaya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1892 seconds (11.97#12.26)