Mutasi Polri, Lulusan Akpol 95 Masuk Lingkaran Fadil Imran

Minggu, 15 Mei 2022 - 12:24 WIB
loading...
Mutasi Polri, Lulusan Akpol 95 Masuk Lingkaran Fadil Imran
Karo SDM Polda Metro Kombes Pol Langgeng Purnomo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi pejabat Polri besar-besaran melalui surat telegram Nomor ST/747/IV/KEP./2022 yang menandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada per 13 April 2022.

Dari ratusan perwira yang dimutasi, salah satunya Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya sebelumnya dijabat Brigjen Pol Ida Bagus KD Putra Narendra digantikan oleh Kombes Pol Langgeng Purnomo. Baca juga: Profil Bripda Suci Amalia, Polwan Cantik Tak Gentar Ladeni Bandit Jalanan

Sebelum dimutasi, Sekretaris 1 Ikatama 1995 ini sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Kalbar. Bahkan, perwira lulusan Akpol 95 ini pernah menjabat sebagai Kapolres Klaten dan Karo SDM Polda Banten.

Dibawah kepiawaianya di bidang SDM Polri, Langgeng saat menjabat Karo SDM Polda Kalbar sempat mencetuskan ‘Program Polda Kalbar Belajar’. Program ini berjalan sukses untuk mendorong anggota Polri yang lebih baik.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kapasitas anggota Polri yang sejalan dengan dinamika di lapangan secara cepat dan aktual.”Program ini untuk penguatan agar anggota Polri lebih berkompeten mengemban tugas kepolisian secara profesional,” kata Langgeng. Baca juga: Jabat Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Ingin Sikat Habis Premanisme

Untuk itu, kata mantan Kapolres Grobogan ini dengan adanya penguatan ini diharapkan anggota Polri bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta dalam upaya menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas dimana anggota itu ditugaskan.



Dikutip dari Div Humas Mabes Polri, Kombes Pol Langgeng Purnomo saat menjabat Kapolres Klaten dan masih berpangkat AKPB sempat meluncurkan sistem aplikasi Laporan Polisi Desa atau Lapoldes untuk para Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Klaten. Baca juga: Djoko Santoso, Jenderal Low Profil dan Sederhana

Launching itu dilaksanakan seusai Polres Klaten menerima hibah sistem aplikasi tersebut dari Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Komputer Universitas Widyadarma Klaten, Rizki Karya Utami dan Rohmat Winardi pada 28 Desember 2015 lalu di Joglo Monumen juang GOR Gelarsena, Klaten.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1757 seconds (10.101#12.26)