Viral Motor Ojol Diangkut Satpam Lippo Cikarang, Begini Penjelasannya

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:59 WIB
loading...
Viral Motor Ojol Diangkut Satpam Lippo Cikarang, Begini Penjelasannya
Viral motor ojol diangkut Satpam di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BEKASI - Video beredar menampilkan petugas keamanan (satpam) Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi tengah membopong motor diduga milik driver ojek online. Motor tersebut langsung diangkut ke sebuah mobil pickup berwarna putih.

Dalam video tersebut, driver ojek online dan sejumlah satpam terlihat melakukan obrolan. Diduga mereka berkomunikasi terkait motor yang diangkut tersebut.Narasi yang beredar Satpam tersebut mengangkut motor tersebut tanpa bersosialisasi terlebih dahulu.

Netizen pun memprotes kegiatan yang dilakukan oleh Satpam itu.“Zaman sekarang security setara sama Satpol PP, belum ada sosialisasi main angkut aja,” tulis narasi dalam video tersebut seperti yang dilihat SINDOnews, Selasa (24/5/2022).

Mengenai hal ini, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin membenarkan kejadian tersebut. Kejadian viral tersebut pun dikatakannya sudah diselesaikan secara damai. “Sudah selesai (kasus),” kata Satirin.

Satirin juga memberikan sebuah video terkait pernyataan pihak Lippo Cikarang. Menurutnya, tindakan tersebut merupakan penertiban lantaran adanya komplain dari pihak komersil.



“Mengapa kami angkat (motor)? Karena kami tunggu 10 menit untuk pemilik tidak kunjung datang, jadi baru kami naikkan satu unit motor tersebut lalu pengemudi motor datang,” kata Korlap Security Lippo Cikarang Umar.

Umar mengatakan hanya memberikan edukasi terkait larangan parkir di area tersebut. Setelah mengecek keabsahan dan kepemilikan kendaraan, dia pun memastikan langsung menyerahkan motor itu kembali. ”Terkait adanya isu penebusan sebesar Rp500 ribu itu tidak betul,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)