Jemput Bola, Pemkot Jaksel Sasar Perekaman e-KTP di Sekolah

Senin, 23 Mei 2022 - 12:09 WIB
loading...
Jemput Bola, Pemkot Jaksel Sasar Perekaman e-KTP di Sekolah
Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan memulai kembali perekaman e-KTP di sekolah. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) memulai kembali perekaman e-KTP di sekolah. Perekaman ini untuk pelajar usia 16-17 tahun pasca libur lebaran 2022.

Plt Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Salimin mengatakan, kegiatan ini merupakan program jemput bola untuk mempermudah layanan kependudukan. Misalnya saja pada pekan lalu, pihaknya melakukan perekaman e-KTP di sejumlah sekolah kawasan Jakarta Selatan.

”Program ini dimulai kembali pasca libur lebaran untuk pertama digelar di Yayasan Perguruan Rakyat selama dua hari, yakni 17 dan 19 Mei 2022, kemudian pada 18 Mei digelar di SLBN 02 Lenteng Agung,” ujar Salimin, Senin (23/5/2022).

Menurutnya, hasil dari dua sekolah tersebut berhasil melakukan perekaman e-KTP kepada 168 siswa, yang terdiri dari Yayasan Perguruan Rakyat sebanyak 153 siswa dan SLBN 02 Lenteng Agung sebanyak 15 siswa.



Pihaknya pun bakal terus melakukan perekaman e-KTP di sekolah-sekolah yang ada di kawasan Jakarta Selatan ke depannya.

”Selain itu, kita juga membuatkan sebanyak 11 Kartu Identitas Anak (KIA) untuk siswa SLBN 02 Lenteng Agung. Ke depan, program jemput bola ini akan terus dilakukan di sekolah-sekolah lain di wilayah Jakarta Selatan,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)