Capai 11,15 Persen, Pembangunan MRT Stasiun Glodok Sudah Tahap Guide Wall

Minggu, 22 Mei 2022 - 10:46 WIB
loading...
Capai 11,15 Persen, Pembangunan MRT Stasiun Glodok Sudah Tahap Guide Wall
PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta terus mengebut pembangunan Stasiun MRT Glodok dan Kota. Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta terus mengebut pembangunan Stasiun MRT Glodok dan Kota. Pada 2022, MRT Jakarta menargetkan penyelesaian pekerjaan Guide Wall dan pekerjaan diaphragm wall.

Sebagaimana diinformasikan melalui akun Instagramnya @mrtjkt seperti dikutip pada Minggu (22/5/2022). Pekerjaan pembangunan CP 203 (Stasiun Glodok dan Kota) fase 2A MRT Jakarta berjalan sesuai jadwal. Per 15 Mei 2022, perkembangan pembangunan telah mencapai 11,15 persen.

Saat ini, pembangunan Stasiun Glodok telah masuk ke tahap pekerjaan Guide Wall, persiapan pekerjaan diaphragm wall, dan pembuatan Soil Pit. Di mana sebelumnya telah dilakukan pekerjaan penanganan temuan rel trem, pekerjaan trench protection, dan pekerjaan pembongkaran Halt Transjakarta Glodok eksisting.

Pada 2022 ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) menargetkan penyelesaian pekerjaan Guide Wall dan pekerjaan Diaphragm Wall.


Sedangkan di Stasiun Kota, pekerjaan yang sedang dilakukan meliputi pekerjaan trench protection, pekerjaan Guide Wall, pekerjaan penanganan temuan rel trem, pekerjaan test pit untuk arkeologi, dan pekerjaan diaphragm wall yakni salah satu jenis dinding penahan tanah yang digunakan sebagai elemen struktural utama suatu bangunan.

Pada 2022 ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) menargetkan penyelesaian pekerjaan Guide Wall, pekerjaan diaphragm wall, pekerjaan kingpost, dan penanganan temuan rel trem.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)