Car Free Day Tomang Raya Bebas dari Pedagang Kaki Lima

Minggu, 22 Mei 2022 - 10:17 WIB
loading...
Car Free Day Tomang Raya Bebas dari Pedagang Kaki Lima
CFD di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, Minggu (22/5/2022) bebas dari PKL. Foto: MNC Portal/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Car Free Day ( CFD ) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, sepi Pedagang Kaki Lima ( PKL ). Hal demikian terpantau sejak pagi tadi.

Pantauan MNC Portal di lokasi pukul 08.35 WIB tidak terlihat adanya pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapaknya di lokasi CFD. Sejak dibuka pada pukul 06.00 WIB, sepanjang Jalan Tomang Raya bersih dari PKL.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah mengatakan, pedagang kaki lima akan diimbau untuk tidak terlalu dekat dengan lokasi CFD.



"Mungkin tidak ditindak, hanya dihalau, dari titik Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)," kata Erwansyah di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Hal tersebut diungkap Erwansyah, karena kegiatan CFD atau HBKB saat ini masih terbatas, dan hanya boleh diikuti oleh masyarakat yang hendak berolahraga.

"Titik jalan raya Tomang ini memang HBKP sifatnya terbatas, hanya yang untuk olahraga saja, untuk kegiatan lain selain olahraga ditiadakan, apabila ada PKL atau pedagang kaki lima kita gebah," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)