Car Free Day Tomang Raya Bebas dari Pedagang Kaki Lima

Minggu, 22 Mei 2022 - 10:17 WIB
loading...
Car Free Day Tomang Raya Bebas dari Pedagang Kaki Lima
CFD di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, Minggu (22/5/2022) bebas dari PKL. Foto: MNC Portal/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Car Free Day ( CFD ) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, sepi Pedagang Kaki Lima ( PKL ). Hal demikian terpantau sejak pagi tadi.

Pantauan MNC Portal di lokasi pukul 08.35 WIB tidak terlihat adanya pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapaknya di lokasi CFD. Sejak dibuka pada pukul 06.00 WIB, sepanjang Jalan Tomang Raya bersih dari PKL. Baca juga: Lepas Masker dan CFD Dibuka Kembali, Masyarakat: Senang Banget

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah mengatakan, pedagang kaki lima akan diimbau untuk tidak terlalu dekat dengan lokasi CFD.



"Mungkin tidak ditindak, hanya dihalau, dari titik Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)," kata Erwansyah di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Hal tersebut diungkap Erwansyah, karena kegiatan CFD atau HBKB saat ini masih terbatas, dan hanya boleh diikuti oleh masyarakat yang hendak berolahraga. Baca juga: Hari Ini CFD Kembali Dibuka, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jakarta

"Titik jalan raya Tomang ini memang HBKP sifatnya terbatas, hanya yang untuk olahraga saja, untuk kegiatan lain selain olahraga ditiadakan, apabila ada PKL atau pedagang kaki lima kita gebah," ucapnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1275 seconds (10.55#12.26)