Senam Sicita PDIP Pecahkan MURI, DPD Jakarta Hadirkan 3.000 Kader

Sabtu, 21 Mei 2022 - 22:41 WIB
loading...
Senam Sicita PDIP Pecahkan MURI, DPD Jakarta Hadirkan 3.000 Kader
Sebanyak 3.000 kader PDIP DKI Jakarta hadir meramaikan senam Sicita di Lapangan Banteng, beserta 100 ribu kader PDIP dari seluruh Indonesia yang mengikuti secara hybrid. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar Senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2022. Senam Sicira dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia.

Senam tersebut masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai senam terbanyak yang dilaksanakan dengan metode hybrid. Puncak kegiatan peringatan hari Kebangkitan Nasional dan pemecahan Rekor MURI yang diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Diikuti Ribuan Peserta, Senam PDIP Pecahkan Rekor Muri

Kegiatan ini dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah fungsionaris partai, di antaranya Ketua DPP Eriko Sotarduga, Ketua DPP Wirjanti Sukamdani, dan Wasekjen DPP Sadarestuwati, serta lainnya.

Sicita adalah sebuah gerak senam dan musik yang diciptakan oleh Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta awal Januari 2022 dan telah dicanangkan sebagai senam wajib oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Senam Sicita PDIP Pecahkan MURI, DPD Jakarta Hadirkan 3.000 Kader




Sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan rutin tahunan ini, Wikil Ketua BIdang PORA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta William Yani Wea sangat mendukung kegiatan ini dan mengapresiasi semangat para kader di seluruh wilayah Ibu Kota yang sangat antusias mengikuti kegiatan senam Sicita tersebut. Kader PDIP sudah melaksanakan latihan dan lomba antar pengurus sejak awal Maret 2022 .

Adapun Ketua DPD PDIP DKI Jakarta berterima kasih atas partisipasi dan dukungan para kader. Dengan banyak kegiatan semacam ini, para kader diharapkan semakin loyal, semangat dan lebih kreatif.

Baca juga: Bisa Usung Kader Sendiri, PDIP Belum Tertarik Bicara Koalisi 2024
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (10.55#12.26)