Aksi Massa Bubar dari Patung Kuda, Lalu Lintas Kembali Normal

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:53 WIB
loading...
Aksi Massa Bubar dari Patung Kuda, Lalu Lintas Kembali Normal
Aksi massa yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) telah membubarkan diri dari kawasan Patung Kuda, Sabtu (21/5/2022) petang. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Aksi massa yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) telah membubarkan diri dari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusar, Sabtu (21/5/2022) petang. Sang orator mengajak massa buruh membubarkan diri secara tertib .

Berdasarakan pantauan MNC Portal, massa aksi secara tertib berbaris membubarkan diri mengiringi tiga mobil komando yang berpaling. Setelahnya, secara berangsur petugas kepolisian mulai menyingkirkan pembatas jalan dan kawat berduri. Tampak arus lalu lintas mulai normal.

Baca juga: Peringati Reformasi, Ribuan Aliansi Buruh Penuhi Kawasan Patung Kuda

Mobil dan motor mulai berjejalan satu persatu memasuki Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Pesepeda secara berbaris juga kembali melintasi jalur sepeda sepanjang jalan tersebut.

Aksi Massa Bubar dari Patung Kuda, Lalu Lintas Kembali Normal


Diketahui, ribuan pengunjuk rasa dari Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) memenuhi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022) siang. Massa yang mengenakan baju merah sudah berdatangan sejak pagi hari di Jalan MH Thamrin.



Massa aksi mulai bergerak dari Jalan MH Thamrin menuju kawasan Patung Kuda pada pukul 13.00 WIB. Selain koordinator aksi, orasi dilakukan oleh kalangan ibu-ibu.



Ribuan massa ini terdiri atas aliansi gerakan multisektoral dari berbagai macam organisasi, yaitu Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN), dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)