Ketinggian Air Pasar Ikan Capai 253 Cm, BPBD DKI Ingatkan Bahaya Banjir

Jum'at, 20 Mei 2022 - 01:31 WIB
loading...
Ketinggian Air Pasar Ikan Capai 253 Cm, BPBD DKI Ingatkan Bahaya Banjir
BPBD DKI ingatkan bahaya banjir bagi warga terdampak ketinggian air di Pintu Pasar Ikan, Penjaringan, Jakut. Foto: Ilustrasi/MPI
A A A
JAKARTA - Status pintu air Pasar Ikan , Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 00.00 WIB siaga 1 atau waspada banjir . Ketinggian muka air mencapai 253 cm.

Kenaikan status ini dikutip dari akun media sosial (medsos) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. BPBD menyampaikan, sedikitnya sembilan wilayah yang mungkin akan terdampak banjir.

"Antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak: Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru," tulis BPBD dalam akun resmi Twitter @BPBDJakarta, Jumat.

Berdasarkan keterangan tersebut, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan pada pukul 17.00 masih berstatus waspada atau siaga 3. Di mana rata-rata ketinggian air mencapai 195 cm. Berselang satu jam kemudian hingga pukul 23.00 ketinggian muka air naik menjadi 255 cm.



BPBD DKI juga menginformasikan bahwa kondisi cuaca di Pintu Air Pasar Ikan saat ini dalam kondisi mendung. Terkait kenaikan status Pintu Air Pasar Ikan, BPBD DKI Jakarta telah melakukan beberapa upaya, yakni penyebaran informasi melalui media sosial serta pemberitahuan peringatan kepada camat dan lurah.

BPBD DKI Jakarta juga mengeluarkan peringatan potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore nanti.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)