Kedubes Belarus Terima Ancaman Bom, Polisi: Hasilnya Nihil

Kamis, 19 Mei 2022 - 12:20 WIB
loading...
Kedubes Belarus Terima Ancaman Bom, Polisi: Hasilnya Nihil
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Teror bom menyasar Kedutaan Besar Republik Belarus di Setiabudi, Jakarta Selatan. Polisi membenarkan hal ini.

Namun, dipastikan tidak ada bom atau benda mencurigakan di sana. Hal itu setelah dilakukan penyisiran oleh tim Penjinak Bom Gegana Polda Metro Jaya. Mereka tak mendapati hal berbahaya di sana.

”Setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya, hasilnya nihil," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Endra Zulpan, Kamis 19 Mei 2022. Baca juga: Herman Johannes, Rektor UGM yang Ahli Membuat Bom untuk Melawan Belanda

Ancaman diterima dari email dalam bahasa rusia pada Rabu 18 Mei 2022 kemarin ke email ofisial Kedubes Belarus dan Oseanapol. Pengirim email diduga bernama Ivan Ivanov. Hal ini lantas dilaporkan ke sekuriti. Lalu diteruskan ke polisi.



”Petugas tiba di lokasi dan mencari informasi atas dugaan ancaman melalui e-mail tersebut,” katanya. Baca juga: Cerita TNI Dipuji PBB karena Musnahkan 2 Kontainer Penuh Bom di Afrika Tengah

Atas kejadian ini, Zulpan mengimbau agar tidak ada pihak yang bermain-main dengan pesan berisi ancaman. Zulpan menegaskan, pelakunya dapat diusut karena melanggar UU ITE .
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1451 seconds (10.55#12.26)