John Kei Ditangkap, Akses Jalan Perumahan Tytyan Bekasi Diportal

Senin, 22 Juni 2020 - 10:55 WIB
loading...
John Kei Ditangkap, Akses Jalan Perumahan Tytyan Bekasi Diportal
Akses jalan menuju Perumahan Tytyan Indah Blok N1 No 2 RT03/12, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (22/6/2020) ditutup portal. Foto/Dok/iNews
A A A
BEKASI - Setelah ditangkapnya John Kei dan puluhan anak buahnya, suasana di Perumahan Tytyan Indah Blok N1 No 2 RT03/12, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (22/6/2020) pagi terlihat mencekam. Tidak ada terlihat aktivitas menonjol di lima rumah milik John Kei tersebut.

Hanya saja, warga semua memilih bungkam dan tidak ingin ikut campur dalam peristiwa tersebut dengan mengacuhkan apa yang terjadi semalam. Terlihat sejumlah warga setempat yang beraktivitas di kawasan tersebut. Akses jalan menuju ke sana juga ditutup portal. ( )

Salah seorang warga dengan inisial A mengaku takut dengan kondisi tertangkapnya John Kei. Sebab, kondisi tersebut sudah sering terjadi sejak beberapa tahun silam. "Ya warga di sini pada ketakutan. Tadi malam sedikit mencekam," kata warga yang tinggal dekat dengan rumah John Kei.

A menjelaskan, kejadian penangkapan itu sekitar pukul 22.00 WIB, saat proses penangkapan ada sekitar 100 personel kepolisian lebih yang datang. Mereka berpakaian polisi maupun bebas. "Banyak banget pokoknya polisi. Kita sampai kaget bakal ramai gini," ujarnya. ( )

Saat proses penangkapan John Kei bersama 24 anak buahnya tersebut sempat terdengar beberapa kali suara tembakan. Warga juga sempat keluar rumah, akan tetapi diminta kembali masuk ke dalam rumah. "Ada tembakan beberapa kali, kami semua ketakutan," ungkapnya. (Baca Juga: Kembali Berulah, Polisi Gerebek Markas Kelompok John Kei)

Meskipun demikian, A mengaku sudah terbiasa dengan kondisi tersebut. Apalagi, peristiwa seperti ini selalu terjadi dan warga sudah tidak aneh lagi. "Harapan kami jangan sampai warga sini kenapa-kenapa. Dan warga tidak ingin ikut campur dengan peristiwa ini," tegasnya. ( )

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, total yang dibawa penyidik Jatanras Polda Metro Jaya sebanyak 25 orang. "Kami hanya pengamanan, kasus ini langsung ditangani Polda Metro Jaya," pungkasnya.

Menurut dia, penangkapan puluhan orang di lokasi berkaitan dengan kerusuhan di Jakarta Barat dan Tengerang. Namun, Erna belum mengetahui persis kasus tersebut. "Kasusnya terjadi Minggu siang, belum tahu soal apa, itu penanganan Polda Metro, ya," tandasnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)