Rumah John Kei Masih Dijaga Ketat Aparat Polisi-TNI

Senin, 22 Juni 2020 - 06:47 WIB
loading...
Rumah John Kei Masih Dijaga Ketat Aparat Polisi-TNI
Sejumlah personel polisi di rumah John Kei. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Rumah John Kei di Perumahan Tytyan Indah Blok N1 No 2 RT 03/12, Kota Bekasi masih dijaga ketat. Puluhan personel polisi dibantu sejumlah aparat TNI bersiaga di lokasi setelah penggerebekan pada Minggu (21/6/2020) malam.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota , Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan bahwa kasus ini ditangani langsung Polda Metro Jaya. Petugas dan Kota Bekasi, hanya melakukan penjagaan.”Kasus ini langsung ditangani Jatanras Polda Metro Jaya. Yang jelas petugas kami akan berjaga di lokasi ini,” paparnya.

(Baca: John Kei Masih Dalam Masa Percobaan Bebas Bersyarat)

Seperdi diberitakan, penggerebekan rumah John Kei diduga kuat berkaitan dengan kasus penyerangan di Perumahan Green Lake City, Tangerang serta penganiayaan dan pembunuhan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Di Perumahan Green Lake City, sekelompok massa bersenjata melukai seorang petugas keamanan sekuriti terluka setelah ditabrak dan membuat luka tembak seorang pengemudi ojek online.

Tak lama setelah itu, seorang pemotor yang diketahui bernama Yustus Corwing Key, (46), dibacok orang tak dikenal di jalanan sekitar Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Dia tewas setelah jatuh dari motor dan dilindas oleh pelaku lainnya menggunakan mobil.

(Baca: Mantan Preman Kejam yang Mendadak Relijius Itu ...)

Dalam rangkaian peristiwa sebelumnya dan penggerebekan di rumah John Kei, polisi menangkap 22 orang. Selain itu, dari rumah John Kei yang menjadi markas anak buahnya, polisi menyita puluhan senjata tajam berupa 28 buah tombak; 24 buah pisau dan parang; 2 ketapel panah; 3 anak panah; dan 2 stik bisbol. Polisi juga mengamankan 17 unit ponsel serta satu buah dekorder hikvision.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)