Markas Kodim Jakut Diserbu Warga Penerima BLT Minyak Goreng

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:34 WIB
loading...
Markas Kodim Jakut Diserbu Warga Penerima BLT Minyak Goreng
Masyarakat penerima BLT Minyak Goreng mendatangi Markas Kodim Jakarta Utara untuk mencairkan dana bantuan tersebut.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ribuan masyarakat Jakarta Utara memadati Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara pada Rabu (18/5/2022). Kedatangan ribuan warga ini untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Staf Kodim 0502 Jakarta Utara, Letkol Arm Suyikno mengatakan, pihaknya mendapat mandat dari Pemerintah untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng secara keseluruhan kepada KPM yang terdata.

“BLT Minyak Goreng ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat. Kami mendapat mandat menyalurkan sebanyak 28.000 KPM,” kata Suyikno saat ditemui di Kodim 0502 Jakarta Utara.

Suyikno menuturkan, masing-masing KPM mendapatkan BLT Minyak Goreng berupa uang tunai senilai Rp300.000 dan penyaluran ini juga serentak digelar di lima Komando Rayon Militer (Koramil) se-Jakarta Utara.

“Penerima hanya membawa fotokopi KK (Kartu Keluarga) dan pernyataan bahwa dia sebagai pedagang kecil,” jelasnya.
Di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini mengapresiasi kesigapan Kodim 0502 Jakarta Utara dalam penyaluran BLT Minyak Goreng. Seperti diketahui kelangkaan dan tingginya harga menyulitkan daya beli masyarakat terhadap minyak goreng, apalagi di tengah merosotnya perekonomian masyarakat akibat dampak Covid-19.

“Kami mengapresiasi Kodim 0502 Jakarta Utara yang aktif membantu meringankan beban masyarakat dengan penyaluran BLT Minyak Goreng ini. Mudah-mudahan apa yang dikerjakan menjadi nilai ibadah,” ujarnya.

Salah satu KPM BLT Minyak Goreng asal Kecamatan Tanjung Priok, Marawiyah (48) mengungkapkan, tingginya harga minyak goreng dirasakan pelik oleh ibu dua anak tersebut untuk membelinya."Uang tunai BLT ini nantinya mau dibeli minyak goreng dan kalau ada sisanya mau untuk menambah sedikit modal usaha sayur,” pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)