Terekam CCTV, 2 Bandit Gasak Motor Kurang dari 5 Menit

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:30 WIB
loading...
Terekam CCTV, 2 Bandit Gasak Motor Kurang dari 5 Menit
Aksi pencurian motor terekam kamera CCTV di Jalan Pademangan IV, RT 03/10, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian motor terekam kamera CCTV di Jalan Pademangan IV, RT 03/10, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Satu motor jenis matic milik warga digasak dua pelaku.

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi pencurian ini terjadi pada siang hari. Dua orang pelaku dengan mengendarai motor terlihat mendekati lokasi pencurian. Satu pelaku bertugas memantau situasi, sementara satunya lagi sebagai eksekutor.

Tidak butuh waktu lama, pelaku eksekutor yang menggunakan helm dan berjaket mendekati motor Honda Beat merah bernomor polisi B 6054 VTR yang terparkir di depan teras.

Dengan menggunakan peralatan yang dibutuhkan untuk merusak kontak kunci motor, dalam hitungan kurang dari lima menit pelaku langsung membawa motor tersebut tanpa diketahui pemiliknya maupun warga.

Ibu Korban, Liesian (50) mengatakan, pencurian ini terjadi pada Sabtu, 14 Mei 2022 lalu. Di mana saat anaknya mau berangkat kerja motornya sudah tidak ada di tempat parkir.

"Anak saya mau pergi ke tempat kerja, pas ke depan lihat motor sudah tidak ada lagi. Lihat CCTV motornya diambil dua orang. Satu pelaku ambil, satunya (pelaku) disitu mantau," kata Liesian saat ditemui Selasa (17/5/2022).

Menurut Liesian, meskipun anaknya telah memarkirkan kendaraanya dengan baik di depan teras rumah. Namun motor Honda Beat milik anaknya tersebut hilang dalam hitungan menit.

"Tidak sampai lima menit kalau saya lihat. Karena posisi motor pas depan rumah kalau saya lihat. Ini pencurian pertama kali tapi rawan (pencurian motor) juga disini," ucapnya.

Dari adanya kasus pencurian motor tersebut, Liesian menuturkan, dalam waktu dekat anaknya akan melaporkan kejadian ini kepada Mapolsek Pademangan, Jakarta Utara.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)