Besok Malam Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Cek Lokasinya

Senin, 16 Mei 2022 - 16:00 WIB
loading...
Besok Malam Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Cek Lokasinya
JTTRD melakukan pekerjaan rekonstruksi flexible pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) melakukan pekerjaan rekonstruksi flexible pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek .Rekosntruksi dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Taufik Akbar menuturkan, pengerjaan rekonstruksi ini terdiri atas 3 titik lokasi.

Lokasi yang pertama, rekonstruksi flexible pavement di KM 66+394 hingga KM 66+213 lajur 2 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 132 meter. Prosesnya akan dilaksanakan pada hari Selasa 17 Mei pukul 21.00 WIB hingga Rabu 18 Mei pukul 14.00 WIB.

Besok Malam Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Cek Lokasinya


Selanjutnya, pekerjaan rekonstruksi flexible pavement pasa KM 00+166 sampai dengan KM 00+127 on ramp Karawang Barat lajur 1 dan bahu luar jalur arah Jakarta. Adapun panjang penanganan mencapai 39 meter dan akan dilaksanakan pada hari Selasa 17 Mei pukul 21.00 WIB hingga Rabu 18 Mei pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, pekerjaan rekonstruksi flexible pavement juga terjadi KM 00+067 hingga KM 00+020 on ramp Karawang Barat lajur 1 dan bahu luar jalur arah Jakarta. Menurut dia, panjang penanganan mencapai 47 meter yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 18 Mei pukul 21.00 WIB hingga Kamis 19 Mei pukul 15.00 WIB.



"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” jelas Taufik dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/5/2022).

Dia memastikan, Jasa Marga telah menyiapkan beberapa mitigasi risiko. Di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Serta berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," ucapnya.

Taufik mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan. Tak lupa, pengemudi harus memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)