PCNU Jakut Doakan Airin Rachmi Diany Pimpin DKI Jakarta

Minggu, 15 Mei 2022 - 18:54 WIB
loading...
PCNU Jakut Doakan Airin Rachmi Diany Pimpin DKI Jakarta
Mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menghadiri halalbihalal yang digelar Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, Minggu (15/5/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara menggelar halalbihalal, Minggu (15/5/2022). Silaturahmi dihadiri sejumlah politikus seperti Muhamad Taufik, anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan Airin Rachmi Diany dari Partai Golkar yang juga mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Rais Syuriah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq mengatakan, Airin mendapat sambutan hangat dari keluarga besar PCNU Jakarta Utara. Selain keberhasilannya membawa Tangsel lebih baik, Airin maupun keluarganya memiliki latar belakang nahdliyin. Hal inilah yang dinilai memiliki kesamaan.
Baca juga: 8 Pesona Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel

"Saya kira Ibu Nyai Airin juga keluarga NU. Putrinya keluarga NU Banten yang pernah buat kesekretariatan PWNU Banten yang begitu megah. Mudah-mudahan ke depan bisa memimpin Jakarta,” ujar Muhyidin, Minggu (15/5/2022).

Dia juga berpesan kepada Taufik yang merupakan Bendahara Umum PWNU DKI Jakarta untuk mencari pasangan Airin sebagai kandidat Gubernur DKI. Pendamping terbaik yang mampu mengemban amanah.

Taufik meminta keluarga besar PCNU Jakarta Utara mendoakan Airin supaya bisa memimpin Jakarta. "Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta," katanya.

Menurut dia, selama ini NU Jakarta Utara telah banyak berperan dalam mengawal, membawa hingga memenangi sejumlah calon pada Pilkada DKI. "Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak? Saya bagian menenteng, Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin," ujar Taufik.
Baca juga: Profil Airin Rachmi Diany yang Disebut Berpeluang Gantikan Anies di 2024

Airin berterima kasih atas silaturahmi dengan warga NU di Jakarta Utara. "Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini membuat saya yang tadinya tidak punya teman di Jakarta Utara, sekarang jadi punya teman yang kenal," ucapnya.

Meski sudah memiliki jam terbang tinggi dalam memimpin masyarakat, namun terkait dukungan kontestasi Pilkada DKI, Airin mengaku tidak ingin terlalu banyak berkomentar sekaligus tidak mau mendahului ketetapan dari Yang Maha Kuasa.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)