Tepis Bakal Digunakan Reuni 212, Wagub DKI: JIS Diutamakan Kegiatan Olahraga

Minggu, 15 Mei 2022 - 12:32 WIB
loading...
Tepis Bakal Digunakan Reuni 212, Wagub DKI: JIS Diutamakan Kegiatan Olahraga
Wagub DKI Ariza memastikan JIS hanya diperbolehkan untuk kegiatan olahraga. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) diutamakan untuk kegiatan olahraga. Hal tersebut ia katakan untuk memastikan isu bahwa rencana reuni massa 212 akan memakai stadion tersebut.

”Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia kelak. Ini untuk mengoreksi pemberitaan di media massa baru-baru ini mengenai rencana reuni 212 yang memakai JIS,” kata Ariza, Minggu (15/5/2022).

Ia menambahkan, ke depannya JIS merupakan ruang publik untuk segala hal mulai dari keagamaan, sosial, dan budaya, namun ketentuan tersebut masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

”Untuk kegiatan non-olahraga tersebut, regulasi dan ketentuannya masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sehingga, untuk saat ini, belum bisa digunakan sebagai lokasi reuni 212,” jelasnya.



Ia mengatakan, saat ini, JIS pun tengah dalam tahap finalisasi. Stadion tersebut belum terbuka atau masih belum grand launching. Hal tersebut masih harus dilakukan penjagaan serta pengawasan yang ketat.

Pemprov DKI Jakarta mengimbau seluruh masyarakat yang akan menggunakan JIS nantinya untuk menjaga seluruh fasilitas yang terdapat di JIS.

Hal tersebut bertujuan, agar fasilitas sarana yang disediakan oleh JIS tetap terjaga dengan baik. Dengan pencapaian tersebut, JIS akan tetap bergengsi dan membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)