40 Armada Truk Sampah Bekasi Tak Layak Beroperasi

Minggu, 15 Mei 2022 - 06:23 WIB
loading...
40 Armada Truk Sampah Bekasi Tak Layak Beroperasi
Puluhan armad truk sampah Kota Bekasi dalam kondisi rusak berat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyebutkan puluhan armada truk sampah di wilayahnya sudah mengalami kerusakan dan tidak laik beroperasi lagi. Alhasil, truk sampah itu sudah tidak maksimal untuk mengangkut sampah.

”Memang kita tidak menampik, betul ada beberapa armada yang sudah tidak layak, terutama gerobak-gerobaknya sudah keropos,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana, Minggu (15/5/2022). Baca juga: Salip Truk Sampah, Warga Bantargebang Bekasi Tewas Terlindas

Menurut Yayan, jumlah truk sampah yang dimiliki pihaknya memang kurang ideal. Sebab, truk sampah yang dimiliki saat ini hanya sebanyak 285 armada. Serta yang laik beroperasi sebanyak 245 dan 40 lainnya sudah tak layak untuk dioperasikan.

”Armada truk sampah milik Kota Bekasi sendiri sejauh ini belum ideal, jumlahnya total sebanyak 285 unit tetapi yang laik beroperasi hanya sekitar 245-an unit,” katanya. Baca juga: Anies Hadirkan Inovasi Teknologi Pengolahan Sampah di TPST Bantargebang



Yayan menjelaskan, Dinas LH mengajukan penambahan armada truk sampah baik melalui hibah Pemprov DKI Jakarta maupun ke Pemerintah Kota Bekasi. Pemprov DKI memang kerap memberikan bantuan mengingat kerja sama antara kedua pemerintah daerah.



Ia berharap nantinya dengan penambahan truk baru ini setidaknya dapat menganti armada yang tak laik jalan.”Harapan kami seperti beberapa tahun lalu, Pemprov DKI bisa memberikan hibah truk sampah untuk Kota Bekasi lagi,” tegasnya.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2168 seconds (10.55#12.26)