Sempat Padat, Begini Kondisi Jalur Puncak Bogor Terkini

Sabtu, 14 Mei 2022 - 11:55 WIB
loading...
Sempat Padat, Begini Kondisi Jalur Puncak Bogor Terkini
Volume kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pagi ini terpantau mengalami peningkatan. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Volume kendaraan di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, pagi ini terpantau mengalami peningkatan. Petugas pun sempat memberlakukan sistem oneway menuju Puncak di jalur tersebut.

"Situasi arus lalu lintas di Simpang Gadog terpantau hari Sabtu arus kendaraan yang masuk ke jalur Puncak terjadi peningkatan. Oleh karena itu dari kemarin kami sudah memainkan pola gage. Hari ini tadi pagi karena kendaraan sudah deras, dilakukan penarikan arus ke atas (Puncak)," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky, Sabtu (14/5/2022). Baca juga: Puncak Bogor Mendadak Macet, Ada Apa?

Sistem oneway diberlakukan secara situasional. Apabila kondisi lalu lintas sudah normal, maka Jalur Puncak akan diberlakukan kembali dua arah.

"Nanti secara situasional kita lihat, sampai arus bisa dinormalkan kembali," tambahnya.



Di sisi lain, selama libur panjang Hari Raya Waisak ini pihaknya telah mempersiapkan sejumlah personel di sepanjang Jalur Puncak. Pengendara yang akan menuju Cianjur atau Bandung diimbau menggunakan jalur alternatif via Jonggol atau Sukabumi.

"Alternatif sudah siapkan. Masyarakat bisa memilih jalur yang ada. Jangan takut teesersat karena kami sudah menyiapkan personel di setiap jalur," tutupnya. Baca juga: Polisi Bubarkan Kerumunan Wisatawan di Puncak Bogor

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog hingga pukul 10.51 WIB, arus lalu lintas di Jalur Puncak sudah kembali diberlakukan nomal dua arah. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak atau arah sebaliknya terlihat sudah ramai lancar.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1912 seconds (11.210#12.26)