May Day Fiesta 2022, Ratusan Buruh Depok Bakal Serbu Jakarta

Sabtu, 14 Mei 2022 - 08:35 WIB
loading...
May Day Fiesta 2022, Ratusan Buruh Depok Bakal Serbu Jakarta
Ratusan buruh dari Depok bakal bergabung dengan puluhan ribu buruh yang mengelar May Day Fiesta 2022 di GBK, Jakarta. Foto: MNC Portal/Adhita Diansyafira
A A A
DEPOK - Ratusan buruh dari Kota Depok mulai bersiap-siap menuju lokasi aksi di Stadion Gelora Bung Karno ( GBK ), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022). Pasalnya, sejumlah kendaraan sudah bersiap untuk mengangkut ratusan buruh tersebut menuju Jakarta.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di PT Xactic Indonesia, Jalan Raya Bogor KM.35, Tapos, Depok. Pukul 07.30 WIB pengurus sudah di lokasi. Namun, baru ada satu bus yang terparkir di halaman pabrik.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Depok Wido Pratikno mengatakan, keberangkatan buruh ke Jakarta diperkirakan pukul 09.00 WIB.

"Nanti kita rencana berangkat 09.00 WIB, karena di sana kan mulai 13.00 WIB. Setidaknya ada empat Bus Pariwisata, ada juga nanti yang mengendarai motor langsung ke GBK," kata Wido kepada MPI (14/5/2022).



Ia menambahkan, aksi nanti juga akan mendapat pengawalan dari Polres Depok. "Kami sudah koordinasi dengan kepolisian, nanti akan dikawal sampai GBK sampai aksi selesai pukul 17.00 WIB," tambahnya.

Sementara di depan PT Panasonic yang bersebelahan dengan PT Xactic Indonesia, puluhan buruh telah berkumpul. Mereka serempat mengenakan kaos warna oranye.

Mereka juga telah menyiapkan spanduk yang berisi tuntutan aksi hari ini. Saat ini terdapat dua bus pariwisata yang terparkir di depan PT Panasonic, nantinya akan bergeser ke PT Xactic Indonesia dan berangkat bersama menuju GBK.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)