Wacana WFA Tengah Digodok, Begini Tanggapan Pemkot Bekasi

Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:06 WIB
loading...
Wacana WFA Tengah Digodok, Begini Tanggapan Pemkot Bekasi
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Dok/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Wacana memberlakukan kerja di mana saja alias Work From Anywhere (WFA) tengah digodok oleh Pemerintah Pusat bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ). Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga ikut buka suara mengenai hal tersebut.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, hal itu untuk menghindari penularan Covid-19 di tengah pandemi.

"Saya kira itu salah satu solusi ya untuk menghindari Covid-19, tapi dilakukan secara bertahap saja gitukan. Mana yang menentukan dilakukan saja," kata Tri kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).



Meski begitu, Tri memastikan Kota Bekasi belum menerapkan kebijakan serupa. Seluruh ASN, kata Tri masih bekerja di masing-masing dinas atau instansinya.

Ketika ditanyai mengenai keefektikan kebijakan, Tri mengaku kebijakan tersebut akan efektif pada waktu tertentu. Lebih lanjut untuk pelayan publik, menurutnya, perlu ASN tetap berada di lokasi. Baca juga: Skema Kerja WFA, Gaji ASN Bakal Tambah?

"Kalau dia ada yang bisa dilakukan seperti itu (WFA) teman-teman Disdik misalnya, pada saat mereka liburan. Itu kan bisa mereka lakukan secara (WFA) itukan, tapi kalau bentuknya pelayanan publik ya memang kita melakukannya secara di lokasi masing-masing," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)