Aksi Demo di Patung Kuda, Polisi Siapkan Penutupan Sejumlah Ruas Jalan

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:25 WIB
loading...
Aksi Demo di Patung Kuda, Polisi Siapkan Penutupan Sejumlah Ruas Jalan
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut akan ada penutupan sejumlah ruas jalan apabila jumlah massa yang berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda terus meningkat. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut akan ada penutupan sejumlah ruas jalan apabila jumlah massa yang berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda terus meningkat.

Polisi akan menutup ruas jalan mulai dari Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, Kedutaan Besar Amerika Serikat, hingga Bundaran Patung Kuda.



"Jika massa sudah datang, kawat security barrier sudah dibentangkan, berarti arus lalu lintas dari Bundaran Patung Kuda menuju Harmoni dan sebaliknya, dari Harmoni menuju Patung Kuda, itu akan kita tutup. Termasuk juga yang dari Gambir menuju arah Istana. itu juga akan kita tutup," ujar Sambodo, Kamis (12/5/2022).

Saat ini, kata Sambodo, pihaknya belum melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup jalan. Sebab jumlah massa masih normal.


"Khususnya mulai depan Gedung Sapta Pesona sampai dengan Bundaran Patung Kuda, kalau misalnya massanya di bawah 2.000 itu Bundaran Patung Kuda belum ditutup. Jadi hanya kita atur saja di Bundaran Patung Kuda," katanya.

Hari ini terdapat dua elemen masyarakat yang melakukan aksi demo di Bundaran Patung Kuda. Pertama, kalangan buruh yang masih dalam suasana perayaan Hari Buruh. Kedua, elemen mahasiswa Trisakti yang merayakan Hari Reformasi.

Lalu lintas di sekitaran lokasi berlangsungnya aksi massa hingga kini terpantau masih normal.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)