Aksi May Day, Ratusan Buruh Padati Kawasan Patung Kuda

Kamis, 12 Mei 2022 - 11:54 WIB
loading...
Aksi May Day, Ratusan Buruh Padati Kawasan Patung Kuda
Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) serta Serikat Pekerja Nasional (SPN), menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda. Foto: MPI/Bachtiar Rajab
A A A
JAKARTA - Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) serta Serikat Pekerja Nasional (SPN), menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/222). Aksi tersebut dalam rangka peringatan May Day yang tertunda.

Pantauan MNC portal di lokasi pada pukul 11.25 WIB, ratusan buruh sudah memadati kawasan Patung Kuda. Massa bergerak dari depan Monas melingkari kawasan Patung Kuda.



Dalam aksi tersebut, mereka turut menyanyikan lagu-lagu perjuangan dikomandoi orator di atas mobil komando. Terlihat, orator terus meneriakkan jalannya aksi massa agar sesuai ketentuan.

Terlihat kepolisian bersiaga untuk mengamankan jalannya aksi massa dengan menyiapkan kawat berduri beserta mobil rantis.



"Hari ini adalah bagian dari perjuangan, karena sebelumnya sempat tertunda akibat dekat dengan hari raya. Siap berjuang!" teriak orator di tengah aksi massa.

Imbas aksi ini, akses Jalan Medan Merdeka Barat menuju Bundaran HI sudah ditutup . Lalu lintas menuju arah Jalan Jenderal Sudirman juga sempat terhendat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)