2 Anggota TNI Lawan 8 Begal di Kebayoran Baru, Begini Kronologinya

Senin, 09 Mei 2022 - 19:14 WIB
loading...
 2 Anggota TNI Lawan 8 Begal di Kebayoran Baru, Begini Kronologinya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Dua orang anggota prajurit TNI Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya melakukan perlawanan saat delapan pelaku begal melancarkan aksinya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 7 Mei 2022. Bahkan, satu pelaku begal berhasil diamankan dan langsung digiring ke Polsek Metro Kebayoran Baru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, kronologi kasus yang menimpa pengendara roda dua dari TNI Batalion Arhanud Kodam Jaya berawal saat kedua korban hendak dihentikan delapan orang pelaku begal dengan menggunakan empat motor.

"Kemudian ada perlawanan dari korban. Akibat perlawanan korban membuat keempat motor pelaku begal melarikan diri dan dilakukan pengejaran oleh korban," kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/5/2022).

Dalam pengejaran itu, kata dia, korban sempat menendang motor salah satu komplotan dan salah satu pelaku terjatuh atas nama Muhammad Rizky. Kemudian pelaku berhasil diamankan dan saat ini ditangani Polsek Kebayoran Baru.

"Kami apresiasi langkah korban yang berani melawan pelaku begal dan saat ini kasusnya ditangani intensif kami akan cari pelaku lain," jelasnya.



Dari empat motor yang dikendarai oleh para pelaku diduga masing-masing dikendarai oleh dua orang pelaku. Saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran.

"Satu yang diamankan, tujuh lagi masih dalam pengejaran mudah-mudahan dalam waktu dekat kami tangkap pelakunya. Saat ini penyidik dari Polres Metro Jaksel sedang bekerja untuk ungkap kasus ini," kata Zulpan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2839 seconds (0.1#10.140)