Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia Periode 2022-2025 Dilantik

Minggu, 08 Mei 2022 - 15:45 WIB
loading...
Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia Periode 2022-2025 Dilantik
Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PP PABMI) periode 2022-2025 resmi dilantik. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PP PABMI) periode 2022-2025 resmi dilantik. Pelantikan ini diselenggarakan secara daring dan luring di Hotel Mercure Cikini, Jakarta pada Minggu, 7 Mei 2022.

Ketua PDGI Usman Sumantri melantik Andi Tajrin dan seluruh pengurus PP PABMI. Sebelumnya, Andi Tajrin telah terpilih sebagai ketua pada Kongres PABMI di Bandung pada 28-30 Januari 2022.

Selanjutnya Ketua PP PABMI yang baru melantik Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial, Muhammad Ruslin, sekaligus juga melantik seluruh Pengurus Wilayah PABMI Se-Indonesia

Baca Juga: Begini Alat Pembuka Bedah Mulut Terobosan Baru dari UGM

Acara pelantikan ini dihadiri Ketua PB PDGI Usman Sumantri, Ketua PB PDGI periode sebelumnya RM Hananto Seno, Ketua purna PP PABMI M. Syafrudin Hak, Ketua PP PABMI yang dilantik Andi Tajrin dan ketua terpilih Harfindo Nismal.



Dalam sambutannya Ketua PP PABMI dan Ketua PDGI membahas tentang masalah jumlah tenaga Sp.BM yang masih sangat kurang dan tidak merata, tarif BPJS yang masih jauh dari harapan untuk mendapatkan kualitas pelayanan yang baik, pembentukan Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) bedah mulut baru di Sumatera Utara harus disupport oleh PDGI dan pemerintah.

Dia berharap PABMI mampu berkolaborasi dengan institusi pendidikan untuk bekerja sama melaksanakan program program untuk mempercepat penambahan SDM bidang bedah mulut terutama untuk pemenuhan tenaga Sp.BM di daerah, dan PB PDGI akan siap support.

Kegiatan pelantikan ini dilanjutkan dengan rakornas PP PABMI membahas program kerja 3 tahun ke depan kepengurusan PP PABMI periode 2022-2025.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)