Gelar Halalbihalal, Keluarga Besar SIP 51 Polda Metro Jaya Santuni Anak Yatim Piatu

Sabtu, 07 Mei 2022 - 17:34 WIB
loading...
Gelar Halalbihalal, Keluarga Besar SIP 51 Polda Metro Jaya Santuni Anak Yatim Piatu
Siswa Setukpa Polri dari Resimen 51 Siap Polda Metro Jaya memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam acara halalbihalal. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri dari Resimen 51 Siap Polda Metro Jaya menggelar halalbihalal. Acara yang diisi dengan pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa dari Yayasan Al Iman Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini diselenggarakan oleh Keluarga Besar SIP 51 Tahun 2002 yang tengah menjalani Lemdiklat Polri.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan kami dari Resimen 51 Siap, di mana program dari Kapolri untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa siswa SIP Kapolri bisa berbagi dan juga bersilaturahmi antara kami sesama siswa Setukpa," kata Ketua Panitia Halalbihalal Keluarga Besar SIP 51 Polda Metro Jaya Wawan Setiawan di Balai Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/5/2022).



Pemberian santunan dimaksudkan untuk mengenalkan calon perwira polisi ini agar lebih dekat dengan masyarakat sekitar. "Halalbihalal ini kami isi dengan santunan 20 anak-anak yatim dan masyarakat sekitar. Karena kami di satu wilayah tapi mungkin belum mengenal satu sama lain, dengan ada acara ini kami bisa saling mengenal dan mempererat silaturahmi," tambah Wawan.



Melalui halalbihalal ini, Wawan turut memperkenalkan ratusan siswa SIP Polri yang tergabung dalam jajaran Polsek dan Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. "Kami juga memperkenalkan kepada masyarakat bahwa kami siap bertugas di lapangan. Total 198 siswa ini adalah gabungan personel dari wilayah Polda Metro Jaya," imbuhnya.

Wawan berharap, melalui gelaran ini para siswa Lemdiklat SIP Polri ini bisa mengikuti proses pendidikan di Setukpa Polri dengan baik. Di samping itu, para siswa diharapkan tetap semangat agar bisa mendapatkan prestasi terbaik selam menjalani proses Lemdiklat.

"Untuk rekan-rekan kami yang masih berjuang untuk mengikuti pendidikan di SIP, tetap semangat, tetap berdoa agar bisa sukses," tutup Wawan.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)