Polisi Kembali Tilang Mobil Ambulans di Puncak, Kali Ini Mau Silaturahmi

Sabtu, 07 Mei 2022 - 17:34 WIB
loading...
Polisi Kembali Tilang Mobil Ambulans di Puncak, Kali Ini Mau Silaturahmi
Polisi kembali menilang mobil ambulans yang nekat menorobos sistem one way di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi kembali menilang mobil ambulans yang nekat menorobos sistem one way di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Kali ini, mobil tersebut membawa penumpang yang akan bersilaturahmi dengan keluarga di Puncak.

Pantauan MNC Portal, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.23 WIB. Terlihat mobil ambulans diberhentikan oleh petugas tepat di Simpang Gadog.

Di dalam mobil tersebut nampak dua orang pria paruh baya beserta tiga anak-anak yang sedang tidur. Kepada petugas, pengemudi mengakui bahwa tidak membawa pasien dalam mobil ambulans.





Kanit Regident Satlantas Polres Bogor Iptu Danny mengatakan awalnya anggota melihat mobil ambulans yang menerobos one way di wilayah Cisarua. Hingga akhirnya petugas menghentikan mobil tersebut di sekitar Pos Taman Safari.

"Setelah dicek, ternyata di dalamnya tidak membawa pasien emergency. Saat ini kita lakukan penindakan berupa tilang. Yang kita tahan kendaraannya karena surat-surat kendaraannya sudah mati dan pelat nomor ini tidak sesuai," kata Danny, Sabtu (7/5/2022).

Kepadanya, pengemudi mobil berinsial MAH itu mengakui sedang tidak membawa pasien. Pengakuan kepada petugas, mereka hendak ke kawasan Cibodas untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Polisi Kembali Tilang Mobil Ambulans di Puncak, Kali Ini Mau Silaturahmi


"Masih kita dalami, tapi tujuannya ke Cibodas. (Pengakuan) silaturahmi ke keluarga," jelasnya.

Sementara itu, pengemudi mobil MAH mengakui atas kesalahannya tersebut. Tetapi, tidak ada maksud agar diberikan prioritas di jalan hanya karena tidak ada kendaraan lain yang akan digunakannya.

"Dari Citeko mau ke Cisarua. Kita mau ke Cisarua karena ada keperluan, dan saya tidak ada kendaraan lain. Akhirnya saya bawa ambulans. Saya bukan berarti menggunakan kesempatan untuk meminta prioritas," kata MAH kepada wartawan di lokasi.

Sebelumnya, polisi juga menindak mobil ambulans yang hendak menerobos one way di Jalur Puncak. Berbeda dengan ini, mobil ambulans sebelumnya membawa wisatawan menuju kawasan Puncak dan pengemudi sempat kurang kooperatif kepada petugas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)