Ketinggalan Barang di Terminal Pulo Gebang, Ini Cara Penelusurannya

Sabtu, 07 Mei 2022 - 16:10 WIB
loading...
Ketinggalan Barang di Terminal Pulo Gebang, Ini Cara Penelusurannya
Komandan Regu (Danru) Terminal Pulo Gebang, Bonari mengimbau para pemudik yang merasa kehilangan barang bawaan untuk segera melapor kepada petugas. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komandan Regu (Danru) Terminal Pulo Gebang, Bonari mengimbau pemudik yang merasa kehilangan barang bawaan untuk segera melapor kepada petugas.

"Security ada di mana, mana, silakan lapor ke petugas yang terdekat, kita akan arahkan," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (7/5/2022).

Bonari memastikan, keamanan terminal yang terletak di Jakarta Timur itu bagi para pemudik dalam momen arus balik Lebaran 2022.

Apabila ada barang pemudik yang tertinggal di dalam bus, petugas bakal mencegat bus melalui pintu keluar. Syaratnya, penumpang musti bergegas melapor agar bus tidak terburu ke luar terminal.

"Biasanya kalau ketinggalan itu di parkiran, jadi orangnya sudah turun, barangnya tertinggal. Nah kita cegat di pintu keluar, kita pantau pakai CCTV," terangnya.

Bonari menungkap sejauh ini belum ada laporan kejahatan yang menyasar barang bawaan pemudik. Dirinya mengimbau agar penumpang terus mengawasi apa yang mereka bawa.

"Selalu diawasi terutama di terminal kedatangan karena kedatangan rata-rata orang dari kampung itu lelah fisiknya itu ngantuk makanya kalau tidak kita awasi ada aja barang yang ketinggalan," tukasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)