Gerbang Tol Bekasi Barat Terapkan One Way, Jalan Ahmad Yani Bekasi Macet

Sabtu, 07 Mei 2022 - 08:23 WIB
loading...
Gerbang Tol Bekasi Barat Terapkan One Way, Jalan Ahmad Yani Bekasi Macet
Penutupan Gerbang Tol Bekasi Barat akibat sistem satu arah (one way) dari arah timur menuju ke barat membuat sejumlah Jalan Arteri di Bekasi macet. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Penutupan Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat akibat sistem satu arah ( one way ) dari arah timur menuju ke barat membuat sejumlah Jalan Arteri di Bekasi dipadati kendaraan dalam rangka arus balik Lebaran 2022.

Pantauan MNC Portal Indonesia pada Sabtu (7/5/2022) pukul 08:00 WIB, di sepanjang Jalan Ahmad Yani terjadi penumpukan kendaraan. Mayoritas adalah kendaraan minibus dan bus antar provinsi yang bercampur dengan pengendara motor.

Antrean kendaraan menumpuk di simpang flyover Pekayon yang akan menuju Jalan Cut Mutia, Kalimalang hingga jalur pantura. Sejumlah armada bus terlihat menurunkan penumpang mudik di bahu jalan.



Barisan mobil dan bus juga mengular hampir dari ujung pertigaan Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, dan Jalan Juanda. Sebaliknya, dari arah yang berlawanan tampak lengang, yang didominasi pengemdara motor.



Sejumlah petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi hingga Dinas Perhubungan tampak berada di sejumlah titik untuk mengatur kendaraan.

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas one way dan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek membuat warga dari Jakarta ke Bekasi atau sebaliknya menggunakan sejumlah jalur alternatif saat tol menuju Cikampek ditutup.

Penutupan dilakukan di tiga gerbang tol yakni Bekasi Barat, Bekasj Timur, dan Pondok Gede. Langkah ini dilakukan untuk memperlancar skema one way yang akan dilakukan secara situasional pada arus balik.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)