Pemudik Diimbau Gunakan Kereta Api dari Merak, Cuma Rp3.000 Sudah Sampai Jakarta

Jum'at, 06 Mei 2022 - 12:17 WIB
loading...
Pemudik Diimbau Gunakan Kereta Api dari Merak, Cuma Rp3.000 Sudah Sampai Jakarta
Kemenhub memberikan opsi kepada para pemudik yang berlabuh di Pelabuhan Merak bisa menggunakan moda transportasi kereta api (KA) jika hendak kembali ke Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
MERAK - Direktur Keselamatan dan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Edi Nursalam memberikan opsi kepada para pemudik yang berlabuh di Pelabuhan Merak bisa menggunakan moda transportasi kereta api (KA ) jika hendak kembali ke Jakarta.

Menurutnya, moda angkutan kereta bisa menjadi opsi bagi para pemudik karena harganya yang ramah di kantong. Masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta bisa menggunakan kereta dari Stasiun Merak, melanjutkan dengan KRL di Stasiun Rangkasbitung.

"Kami kereta api siap sebagai moda alternatif bagi penumpang atau pemudik yang ingin melanjutkan perjalanan ke wilayah Jabodetabek, karena begitu sampai di Rangkasbitung, dengan ongkos dengan Rp3.000 dia bisa naik KRL ke Jabodetabek," ujar Edi saat melakukan kunjungan di Stasiun Merak, Kamis (5/5/2022).



Dia menjelaskan ongkos moda transportasi menggunakan KA lebih murah dibandingkan moda transportasi lainnya untuk yang mengangkut sampai Jakarta.

"Hanya Rp3.000 sudah bisa ke Jakarta, dia bisa melanjutkan juga naik MRT mau ke bandara," kata Edi.

Saat ini, Edi menjelaskan dari Stasiun Merak setidaknya terdapat 7 kali jadwal keberangkatan yang menuju Stasiun Rangkasbitung. Pada satu kali jadwal keberangkatan, kereta tersebut mampu menampung 800 orang sekaligus.

"Jadi bisa mengangkat 5.600 perhari yang kami siapkan, tiketnya kita jual secara online," pungkas Edi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)