Malam Hari, Jalur Puncak Bogor Padat Merayap

Selasa, 03 Mei 2022 - 21:54 WIB
loading...
Malam Hari, Jalur Puncak Bogor Padat Merayap
Situasi arus lalu lintas Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat masih terpantau padat cenderung mengular pada Selasa (3/5/2022) malam. Foto: Tangkapan Layar Inews TV
A A A
BOGOR - Situasi arus lalu lintas Simpang Gadog , Bogor, Jawa Barat masih terpantau padat cenderung mengular pada Selasa (3/5/2022) malam. Berdasarkan pantauan terkait arus lalu lintas di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat yakni mengalami kenaikan volume kendaraan yang cukup signifikan.

Namun, yang mengarah ke Jakarta terbilang normal. Sementara yang mengarah ke arah puncak masih padat dan mengular.

Kemudian, petugas Satlantas Polres Bogor terus melakukan pemantauan atau mengimbau masyarakat agar terkait arus lalu lintas untuk selalu berhati-hati dan utamanya mematuhi aturan rambu lalu lintas.





Jika dibandingkan dengan siang hari volume kendaraan yang paling tinggi terjadi sekitar pukul 12.00-18.00 WIB. Hal itu membuat petugas harus siaga dan menyisir sepanjang jalan untuk mengarahkan masyarakat bahwa di siang hari diberlakukan sistem one way baik arah Puncak Bogor maupun arah Jakarta.

Namun malam hari ini terbilang normal tidak diberlakukan sistem one way maupun sistem ganjil-genap. Sebelumnya, pada hari kedua Lebaran, sebanyak 21.000 kendaraan masuk ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal ini berdampak pada kondisi lalu lintas di jalur Puncak.

"Sampai siang ini ada 21 ribu (kendaraan) yang masuk ke kawasan Puncak dan ada peningkatan yang signifikan. Biasanya normal di 15 ribu, sekarang 21 ribu sampai siang saja," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata.

Ia menambahkan, adanya peningkatan volume kendaraan ini memang telah diprediksi sebelumnya. Karena memang kawasan Puncak biasanya akan dipadati wistawan usai Lebaran.

"Memang sesuai prediksi kami sebagai kaasan wisata, puncak volume kendaraan masuk ke kawasan puncak itu setelah Lebaran H+1 sampai kesekian dan sampai hari Minggu besok juga terjadi kepadatan. Oleh karena itu, kami siagakan 170 personel termasuk di dalamnya ada 4 pospam disiagakan," jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)