Hari Kedua Lebaran, 58.000 Pengunjung Padati Ancol

Selasa, 03 Mei 2022 - 17:59 WIB
loading...
Hari Kedua Lebaran, 58.000 Pengunjung Padati Ancol
Hari kedua Lebaran, puluhan ribu pengunjung memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/5/2022). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari kedua Lebaran, puluhan ribu pengunjung memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/5/2022). Kepadatan pengunjung ini lebih tinggi dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejak pukul 09.00 hingga berita ini diturunkan. Aliran kendaraan yang hendak masuk kawasan Ancol tidak berhenti bahkan terus menumpuk baik di pintu Timur maupun Pintu Barat.

Penumpukan inipun terlihat didalam area Ancol. Terlihat banyak mobil yang terparkir di pinggir jalan di sekitar unit rekreasi. Hal inilah yang membuat lalu lintas di sekitar Ancol menjadi macet.



Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, hingga pada jam tiga sore, tercatat ada sekitar 58.000 pengunjung yang telah memasuki dalam kawasan Ancol. "Data pengunjung yang datang hari kedua Lebaran, per jam 3 sore tadi sudah ada 58.000 yang masuk ke dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol," Kata Eko saat ditemui di Pantai Karnaval.



"Jumlah ini tentu lebih tinggi jika kita bandingkan ke hari pertama Lebaran atau kemarin, di mana data terakhir ada di sekitar 38.000 pengunjung," Sambungnya.

Mengantisipasi adanya peningkatan atau membeludaknya kendaraan ini, Eko mengatakan, pihaknya telah membuat rekayasa lalu lintas. Di mana pengunjung akan sedikit memutar jauh untuk mencegah kemacetan. "Jadi memang lalu lintas, kami melakukan rekayasa lalu lintas di dalam kawasan Ancol, semua pengunjung akan kami arahkan dulu ke arah barat atau ke arah Dunia Fantasi baru setelah itu bisa memasuki kawasan pantai timur Ancol," tuturnya.

Eko meminta kepada seluruh masyarakat yang akan mengunjungi dan berlibur Ancol untuk menggunakan kendaraan umum saat ke Ancol seperti kereta, bus Transjakarta ataupun kendaraan online.

"Kami mengimbau kepada pengunjung apabila mau datang ke Ancol tidak perlu membawa kendaraan pribadi, bisa menggunakan kendaraan umum, seperti taksi, taksi online, dan sebagainya," tutupnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)