Pengunjung Membeludak, Antrean Kendaraan Mengular di TMII

Selasa, 03 Mei 2022 - 15:27 WIB
loading...
Pengunjung Membeludak, Antrean Kendaraan Mengular di TMII
Kendaraan mengular di objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dipadati oleh sejumlah warga sekitar Jakarta. Hal ini terlihat dari mengularnya antrean kendaraan roda empat dan dua saat memasuki pintu 3 dan 4 masuk TMII.

Berdasarkan pantauan, MNC Portal, antrean kendaraan milik pengunjung mengular hingga ke dalam area kawasan TMII. Hal ini disebabkan beberapa ruas jalan di area TMII disekat atau ditutup karena adanya revitalisasi dan restorasi struktur parkir.

Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pengelola masih membatasi kunjungan sebesar 50% atau sebanyak 30.000 yang dibuka untuk umum sebab TMII masih dalam tahap renovasi.



"Jadi jam 14.00 WIB itu pengunjung Taman Mini di angka 15.265 orang. Walaupun kondisi sedang direvitalisasi tapi pengunjung tetap datang ke TMII sebagai tujuan wisata favorit," kata Putu saat dihubungi MNC Portal, Selasa (3/5/2022).

Putu menyampaikan pengunjung akses utama Taman Mini di Pintu 1 sementara masih ditutup.Sehingga pengunjung diminta masuk melalui Pintu 3 dan 4. Selain itu, kebijakan ganjil genap juga tidak diberlakukan. "Kami berharap para pengunjung dalam menikmati liburan di tahun ini tentunya harus mematuhi aturan yang ada di TMII dan patuhi protokol kesehatan,"ucapnya.



Diketahui, pada saat ini TMII sudah kembali dibuka secara terbatas sejak 30 April 2022 hingga 8 Mei 2022. Sampai saat ini proses revitalisasi masih terus berlangsung dan hanya beberapa wahana yang baru dibuka dan waktu kunjungan dibatasi pada pukul 06.00 -18.00 WIB.

Wahana yang buka saat ini yakni Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Kereta Gantung, Taman Legenda Keong Mas, Skyworld, PP IPTEK, SS Waterpark, Istana Anak-anak Indonesia, Museum dan Anjungan Daerah.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)