Siang Ini, Polres Bogor Berlakukan Oneway di Jalur Puncak Arah Jakarta

Selasa, 03 Mei 2022 - 13:19 WIB
loading...
Siang Ini, Polres Bogor Berlakukan Oneway di Jalur Puncak Arah Jakarta
Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau oneway dari arah Puncak menuju Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau oneway di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Sistem oneway tersebut diberlakukan dari arah Puncak menuju Jakarta.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, sistem oneway tersebut dimulai sekira pukul 12.00 WIB. Proses oneway ditandai dengan pendorongan kendaraan terakhir dari arah Exit GT Ciawi menuju Puncak oleh mobil patroli Satlantas Polres Bogor.

Kemudian, petugas lainnya mulai menutup akses jalan menuju kawasan Puncak dengan water barrier. Dengan begitu, kendaraan roda empat atau lebih sudah tidak bisa lagi berjalan menuju Puncak.



"Pantauan TMC sudah terpantau padat dari arah Cianjur menuju Jakarta jadi kita oneway arah bawah," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog, Selasa (3/5/2022).

Belum diketahui pasti sampai kapan sistem oneway ini diberlakukan karena bersifat situasional tergantung arus lalu lintas. Di samping itu, hari kedua Lebaran ini memang telah diprediksi terjdi kepadatan arus lalu lintas yang didominasi wisatawan.

"Memang sesuai prediksi kami sebagai kawasan wisata, puncak volume kendaraan masuk ke kawasan Puncak itu setelah Lebaran H+1 sampai kesekian. Didominasi wisatawan," ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)