Operasional Transjakarta di Hari Raya Idul Fitri Lengkap dengan Layanan ke JIS

Minggu, 01 Mei 2022 - 10:22 WIB
loading...
Operasional Transjakarta di Hari Raya Idul Fitri Lengkap dengan Layanan ke JIS
Transjakarta tetap beroperasi normal saat malam takbiran dan melayani penumpang lebih lambat pada Hari Raya Idul Fitri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) tetap beroperasi normal saat malam takbiran dan beroperasi lebih lambat pada Hari Raya Idul Fitri . Transjakarta beroperasi normal mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB dan layanan Angkutan Malam Hari (Amari) mulai pukul 22.01 – 24.00 WIB.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Iwan Samariansyah mengatakan, Transjakarta siap mengakomodasi mobilitas masyarakat pada momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin 2 Mei 2022. Namun, Transjakarta beroperasi lebih lambat dari biasanya yakni mulai pukul 09.00 - 22.00 dan Amari pukul 22.01 - 24.00 WIB.
Baca juga: Catat! Mulai Hari Ini Transjakarta Buka Rute JIS-Senen

"Kebijakan ini diberlakukan agar memberi kesempatan pada petugas kami menjalankan ibadah salat Id dan berkumpul bersama keluarga terlebih dahulu sebelum menjalankan tugasnya untuk melayani pelanggan," ujarnya, Minggu (1/5/2022).

Transjakarta juga memberikan dukungan terhadap pelaksanaan salat Id yang rencananya digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Salat Id akan diikuti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim serta sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya.

Adapun Transjakarta menyiapkan sebanyak 26 unit bus tipe Low Entry yang akan mengantar masyarakat menuju lokasi. "Kami siapkan armada di 13 titik yang terbagi dari 4 layanan reguler dan 8 lainnya untuk layanan pulang pergi. Bus-bus tersebut akan standby di lokasi mulai pukul 05.00 WIB dengan dua jadwal keberangkatan yaitu 05.10 dan 05.20 WIB. Selanjutnya setelah pelaksanaan salat ID bus akan kembali mengantar pelanggan ke titik awal penjemputan," jelasnya.
Baca juga: Mau Salat Id di JIS? Ini Rute dan Transportasi Publiknya

Berikut titik layanan gratis Transjakarta bagi warga yang salat Id di JIS:

Layanan reguler
1. Harmoni - JIS (JIS 3)
2. Senen - JIS (Rute 14)
3. Senen - Tanjung Priok (10K)
4. Tanjung Priok - Jembatan Itam (JAK 77)

Layanan pulang pergi:
- Depan halaman kantor Wali Kota Jakarta Utara
- Depan Hotel Arcici, Plumpang, Semper, Jakarta Utara
- Depan Pom Bensin, Jalan Raya Plumpang, Semper, Jakarta Utara
- Depan Jakarta Islamic Center, Jalan Kramat Jaya, Jakarta Utara
- Depan RSUD Koja, Jakarta Utara
- Depan kantor Damkar, dekat lampu merah Permai
- Depan Kantor Kecamatan Penjaringan
- Jalan Maritim Raya Kampung Susun Aquarium, Depan Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)