Jumlah Pemudik Sepeda Motor di Pelabuhan Merak Meningkat

Sabtu, 30 April 2022 - 00:54 WIB
loading...
Jumlah Pemudik Sepeda Motor di Pelabuhan Merak Meningkat
Volume kendaraan roda dua alias sepeda motor di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada pukul 22.55 WIB, Jumat (29/4/2022) mengalami peningkatan. Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
CILEGON - Volume kendaraan roda dua alias sepeda motor di Pelabuhan Merak , Cilegon, Banten pada pukul 22.55 WIB, Jumat (29/4/2022) mengalami peningkatan. Hal itu berdasarkan antrean di Pos Pembagian R2, Pelabuhan Merak sebagaimana pantauan tim MNC Portal Indonesia di lokasi.

Berbeda dengan malam sebelumnya, saat ini terdapat tiga blok pembagian sebelum menuju ke beberapa dermaga yang tersedia untuk menyeberang ke Bakauheni. Sebelumnya, polisi terus melakukan upaya penguraian kepadatan kendaraan roda dua.

Untuk bisa menaiki kapal terdapat beberapa langkah tahap yang harus mereka lewati. Pertama, setelah tiba di kawasan Pelabuhan Merak, pengendara akan diarahkan pada lajur paling kanan yang khusus untuk sepeda motor.

Baca juga: Macet Parah Jalan ke Pelabuhan Merak, 2 Jam Kendaraan Pemudik hanya Bergerak 4 Km



Kemudian, mereka akan melewati pos pengecekan tiket. Secara berurutan, satu per satu petugas mengecek kevalidan tiket yang pemudik bawa.

Selanjutnya, mereka akan diarahkan ke Pos Pembagian R2 atau kendaraan roda dua. Di sana, mereka diminta menunggu dan mematikan mesin kendaraan.

"Setelah sudah ada 100 hingga 150 (sepeda motor) baru diarahkan ke dermaga," kata Kapolsek Cibeber Iptu Suhel saat ditemui tim MNC Portal Indonesia, Kamis (28/4/2022).

Ia menjelaskan, perihal penunjukan dermaga bersifat situasional. Dermaga yang sudah kosong dari antrean, maka pemudik akan diarahkan ke dermaga tersebut dengan pengawalan polisi.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2196 seconds (10.55#12.26)