Jadi Lintasan Pemudik, Polisi Siapkan 2 Rekayasa Lalin Arah Jakarta dari Bekasi

Selasa, 26 April 2022 - 15:55 WIB
loading...
Jadi Lintasan Pemudik, Polisi Siapkan 2 Rekayasa Lalin Arah Jakarta dari Bekasi
Polisi siapkan 2 rekayasa Lalu lintas arah Jakarta dari Kota Bekasi. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota mulai menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas menjelang tanggal arus mudik lebaran tahun 2022. Sejauh ini terdapat dua rekayasa lalu lintas yang disiapkan polisi bagi kendaraan yang melintas di Kota Bekasi dari arah Jakarta.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki menjelaskan konsentrasi kendaraan bakal di pecah dari arah Jakarta untuk menghindari adanya kemacetan. Adapun kedua titiknya yakni di Harapan Indah dan di Kalimalang.

”Kalau di Kalimalang itu nanti akan diluruskan (ke Jalan M Hasibuan) agar tidak berbelok, diluruskan sehingga tidak terjadi kepadatan,” kata Hengki di Tol Bekasi Barat, Selasa (26/4/2022).

Sementara, pada titik Harapan Indah, pengendara yang datang dari arah Jakarta di Jalan Sri Sultan Hamengkubowono IX yang biasanya boleh langsung lurus ke Bekasi akan diarahkan untuk berputar di Bundaran Harapan Indah.



Hal ini juga untuk memperpanjang jalur agar tidak ada kemacetan di simpang lampu merah. ”Makannya kita putar ke kiri dari jakarta di Harapan Indah, di Bundaran Harapan Indah, supaya jalurnya lebih panjangnya dan menghindari kemacetan yang luar bias,” tambahnya.

Hanya saja, penerapan rekayasa lalu lintas tersebut masih bersifat situasional. Rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan jika kepadatan lalu lintas luar biasa terjadi. ”Kita sudah paham, kita sudah laksanakan pelatihan tactical floor beberapa minggu yang lalu sudah kita latih,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)