H-6 Lebaran, Lalu Lintas Kalimalang Alami Peningkatan 10 Persen

Selasa, 26 April 2022 - 15:43 WIB
loading...
H-6 Lebaran, Lalu Lintas Kalimalang Alami Peningkatan 10 Persen
Pemudik roda dua mulai melintasi Jalan Kalimalang menuju Pantura tujuan Jabar, Jateng, Jatim. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lonjakan pemudik roda dua dan empat terjadi di Jalan Kalimalang pada Selasa (26/4/2022) atau H-6. Pemudik yang melintasi jalur mudik menuju Pantura masih didominasi sepeda motor.

Kapospam Pelayanan Mudik Polsek Duren Sawit Ipda Junaedi Efendi mengatakan, peningkatan volume pengendara kendaraan bermotor di lalu lintas Kalimalang sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Adanya peningkatan ini terjadi jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

”Sudah mulia ada peningkatan sekitar 10 persen. Tapi masih dalam batas normal, kemungkinan nanti malam ada peningkatan pemudik yang melintas,” kata Junaedi, Selasa (26/4/2022).



Junaedi juga menyampaikan peningkatan kendaraan bermotor kali ini didominasi oleh kendaraan roda dua. Umumnya kenaikan pesepeda motor tersebut terjadi pada waktu malam hari di sekitar lalu lintas.”Kebanyakan malam hari, pemudik roda dua melintas,” ujarnya.

Sebelumnya, pemudik sepeda motor mulai melintasi Jalan Raya Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (25/4/2022) malam. Jalan Kalimalang merupakan salah satu lokasi yang sering dilewati pemudik sepeda motor menuju wilayah Jawa Barat hingga Jawa Timur.

Pantauan MNC Portal di lokasi, mulai pukul 19.00 WIB para pemudik dengan sepeda motor bermunculan dengan barang bawaan yang banyak. Barang bawaan yang terlihat pun terbungkus dalam tas kardus di sisi tengah motornya dan belakang kendaraannya.

Bahkan, ada juga yang membawa jeriken berisi bahan bakar minyak. ”Memang sudah biasa naik motor kalau mudik. Alhamdulillah Lebaran tahun ini boleh mudik sama pemerintah,” ujar salah satu pemudik, Taufik (32) kepada wartawan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)